Share

Duh! 100.000 Mobil Ford Kena Recall karena Berisiko Kebakaran

Tangguh Yudha, MNC Portal · Senin 11 Juli 2022 11:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 11 52 2627230 duh-100-000-mobil-ford-kena-recall-karena-berisiko-kebakaran-VyokyUqErx.JPG Ilustrasi (Foto: Ford)

PABRIKAN mobil asal Amerika Serikat, Ford menarik 100.689 mobil hybrid di pasar Amerika Serikat. Ini mencakup model Corsair, Escape, dan Maverick keluaran tahun 2020 hingga tahun 2022.

Melansir dari Engadget, penarikan dilakukan karena kekhawatiran mobil akan terbakar. Pabrikan menyebut mesin elektrik hybrid 2.5 liter dan plug-in hybrid berisiko gagal mesin.

Mobil yang menggunakan mesin tersebut dikatakan dapat melepaskan sejumlah besar oli mesin dan uap bahan bakar jika bermasalah. Kedua zat tersebut kemudian dapat terakumulasi di dekat sumber api kendaraan.

Kalau sudah begitu, dapat menyebabkan kebakaran di bawah kap mesin atau melelehkan komponen di dalamnya. Ford mengatakan masalah kegagalan mesin ini karena masalah pada proses manufaktur.

Meskipun demikian, perusahaan sendiri mengaku belum menerima laporan adanya kecelakaan. Namun perusahaan tetap akan mulai memberi tahu dealer tentang keputusannya mulai 8 Agustus mendatang.

Nantinya dealer akan memberi tahu para prmilik kendaraan untuk menyerahkan mobil mereka untuk kemudian dilakukan perbaikan dan penambahan pelindung di bawah mesin dan penutup kisi-kisi yang baru.

Untuk diketahui, ini bukanlah penarikan pertama yang dilakukan oleh Ford. Bulan lalu Ford juga menarik 49.000 Mach-E EV, dengan alasan masalah konektor baterai tegangan tinggi mereka terlalu panas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini