Share

Daftar 7 PO Bus Termewah di Indonesia, Fasilitasnya Bikin Nyaman!

Tangguh Yudha, MNC Portal · Selasa 12 Juli 2022 14:26 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 12 52 2628138 daftar-7-po-bus-termewah-di-indonesia-fasilitasnya-bikin-nyaman-o1WeQhoQQY.jpg Ilustrasi bus (freepik)

BUS menjadi moda transportasi darat yang paling diminati di Indonesia.

Saat ini, ada banyak perusahaan otobus (PO) yang menawarkan layanan perjalanan premium dengan fasilitas mewah.

Nah penasaran apa saja? Berikut ini adalah daftar PO bus termewah di Indoensia, seperti dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (12/7/2022).

1. Nusantara

PO bus termewah Indonesia pertama adalah Nusantara yang bermarkas di Kudus, Jawa Tengah. PO Nusantara memiliki armada bus mewah yang dijuluki Conqueror yang merupakan bus tingkat.

Bus Conqueror dihadirkan untuk memanjakan para penumpangnya dengan kursi yang nyaman, bantal empuk, hingga suguhan TV 24 jam. Bus juga memiliki toilet dengan kebersihan yang terjamin.

 infografis

2. Pandawa 87

Selanjutnya adalah Pandawa 87. PO bus yang satu ini masih seumur jagung, didirikan di Kota Pasuruan pada 17 April 2014 oleh H Gunawan Agung Aprilianto, putra asal Bugul Kidul, Pasuruan.

Pandawa 87 memiliki layanan bus sleeper buatan Adiputro, Dream Coach. Fasilitas yang disediakan cukup lengkap, mulai dari fasilitas hiburan, colokan listrik dan USB, toilet, minuman dan makanan ringan gratis, hingga fitur pemijat yang membuat kondisi tidur jadi lebih nyaman.

3. Khatulistiwa Trans

PO bus mewah tidak hanya bisa ditemukan di Jawa saja, tapi juga wilayah lainnya, seperti Khatulistiwa Trans ini yang berasal dari pulau Sulawesi. PO bus ini menawarkan layanan super mewah bak hotel berjalan.

Penumpang bukan hanya bisa full rebahan tapi juga memiliki sekat privasi yang semakin menambah kenyamanan. 

Desainnya pun sangat kekinian. Tiap seat yang dihadirkan mengusung konsep hotel kapsul yang sangat nyaman.

4. Primadona

Selanjutnya ada Primadona. PO yang berasal dari Makassar ini memiliki armada bus bernama Highlander Aerodeck yang kabinnya dirancang dalam bentuk premium ala pesawat pribadi.

Bus mewah ini memiliki fitur reclining seat pada setiap kursi penumpang agar mendapat sudut yang pas untuk rebahan sesuai dengan yang diinginkan. Tak hanya itu ada juga fasilitas hiburan seperti TV dan WiFi.

5. Sanjaya

PO Sanjaya memiliki Bus High Deck Double Glass Skylander buatan karoseri New Armada. Bukan hanya dari tampilan luarnya saja yang mewah, interior dan fasilitas yang dihadirkan pada penumpang juga sangat berkelas.

Setiap kursi menggunakan bahan semi kulit yang eksklusif yang posisinya bisa disesuaikan dengan selera. Tersedia juga dapur kering dengan fasilitas microwave, kulkas, pemanggang roti, dan masih banyak lagi.

6. AM Trans

AM Trans punya armada mewah yang menggunakan chassis bermesin RM-8 R260 yang bertenaga. Selain itu juga tersedia beragam fasilitas jempolan lainnya yang tak kalah dengan bus-bus lainnya.

Fasilitas mencakup karoeke, kursi pijat, AC, sofa, home theater, dan kitchen set berukuran kecil. AM Trans Luxurious juga dilengkapi dengan tempat tidur dan toilet yang memberi kesan seakan berada di hotel berbintang.

7. Juragan 99

Juragan 99 merupakan PO bus yang berdiri pada tahun 2018. PO bus yang bermarkas di Malang, Jawa Timur itu memiliki sejumlah bus mewah, mulai dari SCANIA, Big Bus Mercedes-Benz, hingga Jetbus 3+ Single Glass yang dijuluki Omah Sultan.

Armada bus Juragan 99 dilengkapi dengan tipe kursi nyaman dan bisa disesuaikan dengan tingkat kenyamanan masing-masing orang. Bus juga menawarkan fasilitas TV, sandaran kaki, usb charger, toilet, smoking room, dan coffe maker.

Khusus untuk armada Omah Sultan, di bagian belakangnya terdapat pantry dengan dispenser, microwave, kulkas, wastafel, dan kamar mandi dengan toilet duduk. Bus juga menggunakan karpet yang empuk dari bagian depan kabin hingga ke belakang. (nia)

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini