Share

7 Aksesoris Penting Wajib Ada di Mobil, Agar Nyaman Berkendara

Tangguh Yudha, MNC Portal · Kamis 14 Juli 2022 15:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 13 52 2629031 7-aksesoris-penting-wajib-ada-di-mobil-agar-nyaman-berkendara-m3sntaVqeU.jpg ilustrasi (Okezone)

UNTUK menambah kenyamanan dan keamanan dalam berkendara, ada beberapa aksesoris yang wajib ada pada mobil. Sayangnya tidak semua pemilik mobil tahu aksesoris apa saja itu.

Padahal jika aksesoris ini ada di mobil, akan memberikan banyak manfaat selama perjalanan. Lantas apa saja aksesoris yang wajib ada pada mobil? Berikut ini daftarnya sebagaimana dilansir dari blog resmi Auto2000 :

1. Phone holder

Dengan phone holder, akan lebih mudah mengakses telepon genggam tanpa harus kehilangan fokus mengemudi. Alat ini memungkinkan pengemudi mengakses peta atau sekedar melihat notifikasi.

 BACA JUGA:Yuk Kepoin Koleksi 6 Mobil Deddy Corbuzier, Harganya Fantastis!

Letakkan phone holder pada tempat yang mudah dan nyaman dilihat. Usahakan alat ini diletakkan di bagian kabin mobil yang strategis tanpa mengganggu pandangan.

2. Head Unit Android dan GPS

Bagi mobil yang belum dilengkapi dengan head unit wajib untuk menghadirkannya. Hal ini guna memberikan beragam fitur penting yang dibutuhkan saat berkendara.

ilustrasi

Fitur utama yang ada di head unit yaitu fitur navigasi. Selain head unit diperlukan juga GPS agar bisa mengakses peta perjalanan secara lebih detail daripada menggunakan handphone.

3. Charger USB

Aksesoris mobil selanjutnya yang perlu ada yakni charger USB. Saat ini tersedia banyak model perangkat charger USH. Usahakan pilihlah charger USB yang mempunyai lebih dari satu slot.

 BACA JUGA:Cara Tahu Odometer Mobil Bekas Sudah Direset

Harga alat pengisi daya ini bervariasi. Namun, sebaiknya pilihlah charger USB yang bersifat fast charging. Dengan memilih model charger seperti ini, jalannya pengisian daya akan lebih cepat.

4. Alat Kebersihan

Alat kebersihan yang terdiri dari tempat sampah mini, portable vacum cleaner, dan purifierbwajib ada pada mobil. Masing-masing berguna untuk membuat mobil selalu bersih sehingga berkendara pun nyaman.

Pastikan tempat sampah mini selalu disertakan di mobil. Jangan lupa juga vacum cleaner untuk menyedot sisa kotoran yang bercecer di kabin mobil. Selain itu pastikan purifier tersedia agar udaga mobil tetap sejuk.

5. Alat keamanan

Selain bersih, perlu juga memperhatikan keamanan mobil. Pasalnya saat bepergian tidak selamanya mobil berada dalam pantauan mata. Sepasang alat keamanan berupa kamera dan GPS tracker wajib dihadirkan.

Kamera bisa sangat bermanfaat jika terjadi pembobolan mobil. Cukup dengan memeriksa rekaman kamera, pelaku lebih mudah dideteksi. Sementara GPS tracker akan menunjukan lokasi dan arah kendaraan yang berhasil dibobol.

6. Organizer

Organizer atau tempat untuk menata barang-barang di mobil juga tak bileh ketinggalan. Perlengkapan ini tersedia mulai dari bentuk yang kecil tipis, kotak, dan besar dengan kegunaan berbeda-beda.

 

Model organizer yang kecil tipis dapat digunakan untuk menyimpan kartu-kartu penting, seperti karcis parkir, kartu tol, dan sebagainya. Biasanya terletak di bagian sun visor.

Adapun yang berbentuk kotak dengan ukuran sedang berguna untuk menyimpan makanan ataupun camilan bawaan. Biasanya organizer ini terletak di bagian belakang kursi mobil.

7. Pompa Ban Elektrik

Ban kempes saat di jalan tentu akan menyusahkan. Apalagi jika lupa membawa ban cadangan. Untuk itu peralatan berupa pompa ban elektrik bisa menjadi solusi.

Saat ini telah tersedia pompa ban mini yang bersifat praktis sehingga mudah dibawa. Alat ditawarkan dengan harga cukup terjangkau. Maka dari itu diak ad alasan tidak membawa aksesoris ini saat perjalanan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini