Share

Dear Riders, Begini Cara Beli Pertalite dan Solar Tanpa Aplikasi MyPertamina

Danang Arradian, Koran SI · Jum'at 15 Juli 2022 11:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 15 52 2629906 dear-riders-begini-cara-beli-pertalite-dan-solar-tanpa-aplikasi-mypertamina-go9ooujhPC.jpg SPBU (dok Sindonews)

PENGGUNA BBM subsidi yang sudah melakukan pendaftaran memiliki opsi untuk membeli pertalite ataupun solar tanpa menggunakan aplikasi.

Caranya, dengan memanfaatkan QR Code yang sudah didapat.

”Kendaraan-kendaraan ini didaftar untuk mendapatkan QR Code yang akan menjadi dasar bagi petugas SPBU melayani penjualan BBM bersubsidi,” ungkap Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati.

infografis

Nicke mengatakan, setelah mendaftar maka subsidi melekat di kendaraan.

”Selanjutnya, QR Code yang sudah didapat bisa dicetak, dilaminating dan ditempel di kendaraan untuk memudahkan transaksi di SPBU. Jadi tidak harus menggunakan gadget atau aplikasi MyPertamina saat membeli BBM bersubsidi,” ungkapnya.

Sesuai Roadmap Pertamina, Juli ini pembatasan BBM Subsidi baru tahap pendaftaran kendaraan, bukan pembatasan pembelian.

Namun ke depan, apabila peraturan Pemerintah telah ditetapkan maka hanya jenis kendaraan yang sesuai dan telah terdaftar saja yang dapat membeli BBM bersubsidi.

Pertamina mempermudah masyarakat dalam melakukan pendaftaran dengan menyediakan tiga cara. Yang pertama, melalui Website subsiditepat.mypertamina.id.

Cara kedua dengan aplikasi MyPertamina dan ketiga, masyarakat bisa datang langsung ke SPBU untuk dibantu mendaftarkan kendaraan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini