Share

5 Cara Ampuh Mengusir Kecoa di Dalam Mobil

Novie Fauziah, Okezone · Senin 18 Juli 2022 16:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 18 87 2631662 5-cara-ampuh-mengusir-kecoa-di-dalam-mobil-nrBRxFNcFW.jpg Ilustrasi mobil (freepik)

KECOA jadi salah satu serangga sekaligus hama yang menjijikan, dan membuat geli setiap melihatnya. Binatang bewarna coklat ini biasa ada di tempat-tempat tersembunyi, termasuk di dalam mobil.

Tentunya Anda tidak mau bukan, jika mobil Anda menjadi sarang kecoa. Selain akan mengganggu kenyamanan, bisa jadi di dalam kendaraan tersebut malah menjadi kotor.

Lalu bagaimana cara mengusir kecoa di dalam mobil, berikut seperti dihimpun dari berbagai sumber.

1. Menjaga Kebersihan

Agar mobil Anda tidak betah dijadikan sarang kecoa, maka Anda harus menjaga kebersihan kabin. Misalnya, rajin membersihkan di setiap sudut-sudut yang berpotensi adanya serangga satu ini.

Selain itu, perhatikan juga kebersihan di sekitar lingkungan tempat mobil Anda parkir. Khususnya garasi, Anda harus memerhatikan kebersihannya jangan sampai jadi salah satu sumber datangnya kecoa itu.

infografis

2. Tidak Meninggalkan Bekas Makanan

Jangan pernah meninggalkan bungkus bekas makanan atau minuman di dalam mobil. Hal ini karena akan mengundang cecunguk atau serangga lainnya, masuk ke kabin.

Tak hanya itu saja, meninggalkan sampah bekas makanan atau minuman juga bisa menyebabkan bau tidak sedap. Jadi sediakan tempat sampah kecil di dalam mobil, ketika sudah selesai mengendarai Anda tinggal membuangnya.

3. Kapur Barus

Selanjutnya, agar kecoa tidak ada di dalam mobil Anda yaitu dengan menggunakan kapur barus. Ini cukup ampuh mengusir dan mencegah serangga masuk, karena aromanya tak disukai oleh serangga tersebut.

Anda tinggal menaruh kapur ini di setiap sudut dalam mobil. Maka otomatis kapur itu akan menguapkan aromanya, dan mencegah kecoa masuk ke dalamnya.

4. Menaburkan Bubuk Kopi

Jika Anda kurang suka dengan aroma kapur barus, maka bisa menggantinya menggunakan bubuk kopi. Benda ini juga cukup ampuh mengusir kecoa di dalam mobil Anda.

Cukup taburkan bubuk kopi di setiap sudut dalam mobil. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan pengharum beraroma kopi, sehingga lebih praktis dan kabin pun menjadi harum.

5. Daun Mint atau Obat Kumur Rasa Mint

Cara alami mengusir kecoa di mobil selanjutnya, yakni menggunakan daun mint. Akan tetapi, jika sulit mencari daun mint maka dapat menggunakan obat kumur yang beraroma atau memiliki varian rasa mint.

Caranya, semprotkan obat kumur rasa mint tersebut ke dalam kabin mobil secara mendetail khususnya pada karpet mobil, di bawah jok, dan celah-celah kecil lainnya di dalam kabin mobil.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini