Share

Unik Banget! Terungkap Ini Sosok Bayi Pertama Lahir di Mobil Listrik

Dani M Dahwilani, iNews · Rabu 20 Juli 2022 06:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 19 86 2632014 unik-banget-terungkap-ini-sosok-bayi-pertama-lahir-di-mobil-listrik-sQ339HM6E6.jpg Bayi pertama lahir di mobil listrik (dok Carscoops)

DAVID Vigsted menjadi bayi pertama yang lahir di mobil listrik Ford Mach-E. Peristiwa tersebut terjadi di Denmark.

David lahir dari pasangan Christine (ibu) dan Jens (ayah). Kejadian berawal saat pasangan itu sedang dalam perjalanan menuju rumah sakit (RS) setelah mengalami kontraksi.

Semua berjalan sesuai rencana dan pasangan itu berpikir mereka akan punya banyak waktu untuk sampai ke rumah sakit.

infografis

Namun, baru beberapa menit berkendara, air ketuban sang istri pecah. Jens menepi ke sisi jalan, dan memanggil bidan RS. Beruntung kelahirannya sangat mudah.

“Kelahiran yang sebenarnya di dalam mobil berjalan dengan sangat baik,” kata Christine di Ringsted, Denmark dilansir dari Carscoops.

Meskipun Ford senang bayi pertama yang pernah lahir di salah satu kendaraan listriknya, Ford mengakui tidak merencanakan EV digunakan dengan cara seperti itu.

“Kami berusaha keras menguji setiap kemungkinan, tapi jujur melahirkan di kursi penumpang depan bukanlah salah satu tes yang biasa kami lakukan,” kata Jim Farley, presiden dan CEO Ford.

“Kami suka menganggap pelanggan kami sebagai anggota keluarga, dan dalam hal ini sangat benar,” katanya.

Ford Mustang Mach-E adalah kendaraan listrik modern pertama dari produsen mobil asal Amerika Serikat (AS) tersebut. Di Denmark, tersedia dalam varian RWD, AWD, dan GT AWD dengan daya jangkau hingga 311 mil (500 km) versi WLTP.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini