Share

Ini Bensin yang Paling Cocok untuk Vespa Matic

Tangguh Yudha, Jurnalis · Jum'at 22 Juli 2022 13:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 21 53 2634029 ini-bensin-yang-paling-cocok-untuk-vespa-matic-WUffijQCLg.jpg Aura Kasih naik Vespa GTS (Instagram @aurakasih)

VESPA matic begitu hype di kalangan anak muda. Saat ini sudah banyak yang menggunakannya, bukan hanya sebagai tunggangan hobi, tapi juga untuk aktivitas harian.

Namun masih banyak pengguna Vespa matic yang bingung memilih bahan bakar, apakah pertalite atau pertamax. Nah sebenarnya bensin apa sih yang paling cocok untuk Vespa Matic? Betikut ulasannya.

 BACA JUGA:Kabel Mana Saja di Motor Matik yang Doyan Digigit Tikus? Simak Jawabannya

Vespa matic direkomendasikan menggunakan bensin pertamax. Ini karena pertamax sendiri memiliki kandungan research octane number (RON) 92.

 ilustrasi

Jika penggunaan bensin yang digunakan di bawah nilai RON 92 yang disarankan seperti pertalite, maka akan berdampak pada kinerja jantung pacunya. Tarikan motor menjadi tidak optimal.

 BACA JUGA:Seberapa Kuat Motor Matic Menempuh Perjalanan Jauh?

Untuk diketahui, pertalite sendiri memiliki kandungan RON 90. Pertalite memiliki tambahan zat additive, pertalite bisa digunakan untuk perjalanan dengan jarak yang lebih jauh namun harganya lebih murah.

Meskipun lebih murah, tapi untuk Vespa matic sendiri tidak cocok menggunakan pertalite. Pertalite lebih cocok untuk kendaraan seperti Vario, Beat, atau Mio type lama.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini