Share

Begini Cara Merawat Kaca Mobil dari Jamur Agar Kembali Kinclong

Destriana Indria Pamungkas, MNC Portal · Kamis 28 Juli 2022 14:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 27 52 2637249 begini-cara-merawat-kaca-mobil-dari-jamur-agar-kembali-kinclong-ZYO6OpWXRj.jpg Kaca mobil (Icebergwindows)

CARA merawat kaca mobil dari jamur bisa dilakukan dengan mudah. Anda bahkan tidak perlu pergi ke bengkel untuk membersihkannya.

Jamur yang muncul pada mobil tentu sangat mengganggu penglihatan, apalagi jika anda berkendara di malam hari. Bukan hanya itu saja, kaca mobil yang ditumbuhi jamur jadi terkesan kotor.

Maka dari itu anda harus tahu cara membersihkannya. Begini cara merawat kaca mobil dari jamur dengan mudah.

 BACA JUGA:5 Tips Mengatasi Kaca Mobil Tergores Wiper

Begini Cara Merawat Kaca Mobil Dari Jamur dengan Mudah. Anda Tidak Perlu Ke Bengkel 

Munculnya jamur pada kaca mobil bisa terjadi karena beberapa sebab. Seperti interior dalam jarang dibersihkan apalagi jika ada sisa-sisa makanan, parkir di tempat lembab dan jarang terkena sinar matahari, dan jarang membersihkan sisa air hujan pada kaca.

 ilustrasi

Sebelum membersihkan kaca mobil, anda harus mempersiapkan alat dan bahannya. Seperti pembersih kaca mobil khusus jamur, kain lap, air bersih, dan lain-lain. Anda bisa menggunakan cairan pembersih kaca yang sesuai dengan spesifikasi kaca mobil anda.

 BACA JUGA:Awas Jangan Keliru, Ini 5 Tips Mengatasi Kaca Mobil Berembun saat Hujan

Nah, berikut langkah membersihkannya.

1. Pastikan anda memarkirkan mobil di tempat yang terlindung dari sinar matahari agar cairan pembersih tidak mudah mengering. Jadi tidak meninggalkan residu.

2. Bersihkan mobil dengan air bersih terlebih dahulu.

3. Oleskan cairan pembersih kaca dengan menggunakan kain lap microfiber atau spons.

4. Gosok perlahan hingga kotoran dan jamur terangkat. Pastikan cairan pembersih tidak terkena badan mobil, karena cairan tersebut bisa merusak cat mobil.

5. Jika sudah digosok, apabila diperlukan anda bisa membilasnya lagi dengan air bersih.

6. Lanjutkan mengoles beberapa bagian kaca dan ulangi cara yang sama.

Anda bisa mendahulukan kaca mobil bagian depan terlebih dahulu karena bagian ini cukup sulit. Apabila cairan jatuh ke bodi mobil, anda bisa segera membilasnya dengan air bersih.

Selain itu, anda bisa memanfaatkan air soda untuk mengatasi jamur pada kaca mobil anda. Caranya adalah dengan menggosokan lap yang sudah diberi air soda pada kaca yang berjamur.

Demikian pembahasan mengenai begini cara merawat kaca mobil dari jamur dengan mudah dan anda tidak perlu ke bengkel. Semoga bermanfaat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini