Share

Daftar 5 Mobil Listrik yang Kian Digandrungi

Tangguh Yudha, MNC Portal · Kamis 28 Juli 2022 13:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 27 52 2637353 daftar-5-mobil-listrik-yang-kian-digandrungi-m4XtkqojT4.jpg Hyundai Ioniq 5 (Hyundai/Antara)

GELIAT mobil listrik semakin masif. Ini lantaran mobil listrik sendiri menawarkan kelebihan yakni lebih ramah lingkungan dan lebih hemat biaya operasional serta biaya perawatan.

Di tahun 2022 ini semakin banyak pilihan mobil listrik yang tersedia di pasaran. Berikut adalah daftar mobil listrik yang kian digandrungi, dilansir dari berbagai sumber :

Tesla Model 3

Tesla Model 3 menjadi mobil listrik yang paling digandrungi hingga saat ini. Mobil besutan orang terkaya di dunia, Elon Musk itu bahkan menjadi gelar salah satu mobil listrik terlaris tahun 2022.

 BACA JUGA:Menengok Mobil Listrik VIP KTT G20 di PEVS 2022

Tesla Model 3 sendiri hadir dengan menggabungkan fungsionalitas dengan inovasi berteknologi tinggi. Satu dari banyak hal yang menarik dari Tesla Model 3 adalah interiornya sangat nyaman dan memanjakan.

Mobil yang satu ini membawa atap panorama ke tingkat yang lebih tinggi, dan layar sentuh besar yang digunakan pengemudi untuk bernavigasi. Tesla Model 3 benar-benar memikiki fitur futuristik.

 ilustrasi

Tesla Model 3

Hyundai Ioniq 5

Tak kalah dengan Tesla Model 3, Hyundai Ioniq 5 juga sangat digandrungi oleh masyarakat, bahkan di Indonesia mobil ini laris manis meskipun harganya mahal danwaktu indennya sendiri terbilang lama.

Hyundai Ioniq 5 sendiri telah menyabet gelar World Car of the Year 2022. Selain itu juga ada dua gelar lainnya, yaitu World Electric Vehicle of the Year dan World Car Design of the Year.

Hyundai Ioniq 5 hadir dengan tampang yang futuristik. Masuk ke interiornya, bukan hanya menawarkan kemewahan tapi juga ramah lingkungan karena dibuat dari materi alami dan daur ulang.

Hyundai Ioniq 5 di atas kertas memiliki kecepatan maksimal 185 km/jam dengan akselerasi 0 sampai 100 km/jam bisa tercapai dalam waktu 8,5 detik. Terkait dayanya dibekali dengan baterai dalam dua pilihan, yakni 58 kWh dan 72,6 kWh.

 BACA JUGA:Menengok Mobil Listrik VIP KTT G20 di PEVS 2022

Polestar 2

Selanjutnya adalah Polestar 2. Mobil listrik ini sebenarnya memiki spesifikasi yang mirip dengan Tesla Model 3. Kendaraan listrik ramping ini memiliki atap panorama dan layar tablet Android sebagai kontroler.

 ilustrasi

Pengguna bahkan dapat mengontrol kursi depan berpemanas, ac mobil, Spotify, dan fitur lainnya dari tablet. Semuanya ditampilkan di tablet dengan tampilan yang sederhana dan mudah digunakan.

Polestar 2 memiliki akar desain di Volvo, yang dapat dilihat dalam pilihan halus di seluruh kendaraan. Audio dengan Polestar 2 adalah yang terbaik, sistem ini menghasilkan 250 watt melalui delapan speaker.

Polestar 2 varian terendah dibekali dengan motor tunggal dengan daya 231 dk (172 kW) dan hanya memutar roda depan. Mobil ini memiliki jarak tempuh yang cukup jauh, yakni mencapai 426km.

Lucid Air

Saking digandrunginya, Lucid Air sukses menyabet gelar bergengsi MotorTrends Car of the Year 2022. Mobil ini menjadi favorit karena memiliki jangkauan yang jauh dan juga tenaga yang besar.

Lucid Air mampu menempuh hingga 520 mil dalan sekali pengecasan baterai. Tenaga maksimumnya mencapai 1.111 hp yang dua kali lipat lebih besar dari Polestar 2 dan Tesla Model 3.

Jika melihat tampilan dasbor Polestar 2 sangat mengagumkan, maka Lucid Air ini membawanya ke tingkat yang lebih tinggi lagi. Layar kontroler menggunakan panel 5k 34 inci dengan bermacam fungsi, termasuk perintah suara.

 ilustrasi

Chevrolet Bolt

Chevrolet Bolt juga tidak kalah populer dengan empat mobil listrik yang telah disebutkan di atas. Model standar dilengkapi dengan Chevy Safety Assist, yang memiliki sistem pengereman andal.

Teknologi ini memungkinkan pengereman pejalan kaki depan, peringatan tabrakan ke depan, pengereman darurat otomatis, bantuan jalur tetap, indikator jarak untuk kendaraan yang diikuti, dan penyesuaian lalu lintas.

Chevy akan memasang outlet pengisian Level 2 di rumah pengguna secara gratis jika mereka ingin membeli atau menyewakan Bolt EV atau EUV 2022. Monil ini juga terhubung ke aplikasi myChevrolet.

Dari sini pengguna bisa menghitung kapan harus berhenti, mengisi daya, dan lain sebagainya. Pengguna juga akan fimanjakan dengan interior futuristik yang dilengkapi layar kontroler 8 inci di balik kemudi.

Chevrolet Bolt memiliki jangkauan yang cukup jaud dibanding para kompetitor sekelasnya, yakni mencapai 259 mil. Untuk tenaga yang dihasilkan menyentuh angka 200 hp, membuatnya mampu melesat 90,1 mil/jam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini