Share

Tips Bikin Kabin Mobil Harum Semerbak

Tangguh Yudha, Jurnalis · Jum'at 29 Juli 2022 12:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 28 87 2637775 tips-bikin-kabin-mobil-harum-semerbak-DjwManJYwk.jpg Ilustrasi mobil (freepik)

KABIN mobil yang bau tentu akan mengganggu kenyamanan berkendara. Bahkan menurut beberapa penelitian, kabin yang bau akan mengurangi konsentrasi dan meningkatkan risiko kecelakaan.

Maka dari itu penting untuk selalu menjaga kebersihan kabin dan juga membuatnya harum. Ada beberapa tips supaya wangi kabin mobil harum semerbak namun tidak membuat pusing dan mual.

Berikut ini adalah tipsnya, seperti dilansir dari blog Honda:

infografis

Pilih pengharum mobil yang bagus dan cocok

Memilih pengharum mobil yang bagus dan cocok adalah hal yang wajib dilakukan. Pilihlah pengharum mobil yang bisa membuat merasa nyaman, namun jangan memilih pengharum mobil yang terlalu menyengat.

Menggunakan pengharum mobil yang berbau tajam justru akan membuat penumpang merasa mual dan pusing karena terlalu banyak menghirup bau yang terlalu wangi di dalam kabin mobil.

Letakkan pengharum mobil di tempat yang benar

Agar harum yang dikeluarkan maksimal, letakkan pengharum di ventilasi AC. Ini akan memberikan efek wangi di seluruh kabin. Tapi perlu diingat ini akan membuat pengharum cepat habis dan juga filter AC cepat kotor.

Pilih pengharum jenis semprot

Jika tidak cocok dengan pengharum biasa, coba gunakan pengharum semprot. Coba semprotkan dibagian sudut kabin dan jok agar harum bisa bertahan lama. Cara ini terbilang ampuh.

Memberi sirkulasi udara pada kabin

Supaya kabin mobil tetap wangi, berikan sirkulasi udara dengan cara membuka jendela atau pintu mobil. Hal itu berfungsi supaya udara yang kotor dan apek di dalam mobil bisa digantikan dengan udara baru yang segar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini