Share

Begini Cara Sewa Mobil Listrik Toyota, Mitsubishi, Nissan, dan Isuzu di Bali

Santi Sierra, Jurnalis · Jum'at 29 Juli 2022 16:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 29 52 2638632 begini-cara-sewa-mobil-listrik-toyota-mitsubishi-nissan-dan-isuzu-di-bali-tIF9E6zBjD.jpeg Sewa mobil listrik di Bali (dok Istimewa)

GAYA hidup baru beralih ke kendaraan listrik adalah sebuah keniscayaan. Ini lantaran ketersediaan bahan bakar minyak yang semakin tahun tentu akan semakin berkurang sehingga harganya pun semakin mahal.

Selain itu, penggunaan kendaraan listrik juga dapat mengurangi polusi dan menekan penggunaan emisi karbon.

Maka, untuk mengurangi polusi lingkungan dan menekan emisi karbon di kawasan Nusa Dua Bali, lima brand mobil Jepang, yaitu Toyota, Mitsubishi Motors, Mitsubishi Fuso, Isuzu, dan Nissan pun bekerja sama.

Mereka sepakat membentuk program EV Ecosystem Smart Mobility - Joint Project, bertujuan mengkampanyekan kendaraan listrik kepada masyarakat sehingga membantu mengurangi polusi di Bali, yang termasuk dalam destinasi wisata prioritas.

infografis

Dalam program EV Ecosystem Smart Mobility ini, masyarakat bisa mencoba langsung ekosistem mobil rendah emisi ini sebagai sarana transportasi terbaru dan terkini. Mulai dari cara pemakaian, biaya yang dibutuhkan untuk mengisi baterai, dan lain-lain.

Kelima brand mobil ini berkolaborasi menyediakan 15 unit, yang terbagi menjadi 13 unit mobil penumpang, dan dua unit kendaraan komersial.

Untuk mobil penumpang listrik berbasis baterai ada lima unit Toyota C+pod, satu unit Nissan Leaf, dan satu unit Mitsubishi Minicab-MiEV. Sedangkan versi hybrid ada Outlander PHEV, dan Prius PHEV.

Sedangkan kendaraan komersial, atau untuk pengangkut barang ada satu unit truk Mitsubishi Fuso eCanter, dan satu unit truk Isuzu Elf EV yang masih konsep.

Khusus kendaraan elektrifikasi penumpang akan digunakan untuk mendukung mobilitas di kawasan Nusa Dua dan Bandara Internasional Ngurah Rai Bali.

Sementara komersial untuk mendukung logistik, dan akan menjadi pertimbangan kolaborasi dengan bisnis lokal di wilayah Bali. Semua kendaraan itu bisa disewa.

Tempat penyewaan kendaraan rendah emisi tersebut berbeda-beda. Untuk Toyota Prius PHEV, C+pod, Mitsubishi Outlander PHEV bisa melalui rental Track. Sedangkan Nissan Leaf tersedia di Indorent, lalu Fuso eCanter, dan Minicab-MiEV di jaringan dealer Mitsubishi.

Proyek ini diharapkan dapat menarik minat masyarakat untuk segera beralih kepada kendaraan elektrik yang hemat energi, bebas emisi karbon dan ramah lingkungan.

mobil listrik

dok Istimewa

"Saya sangat apresiasi join project yang dilakukan Nissan, Toyota, Mitsubishi Motors, Fuso, Isuzu agar masyarakat bisa mengetahui keuntungan, dan kemudahan dari kendaraan listrik. Bali dijadikan area percontohan karena destinasi wisata ini boleh dibilang banyak diminati untuk dikunjungi. Sehingga kebiasaan baru menggunakan kendaraan listrik ini bisa lebih disosialisasikan nantinya," jelas Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Nusa Dua, Bali, Rabu 27 Juli 2022.

Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Naoya Nakamura sangat berharap proyek bersama EV Ecosystem Smart Mobility ini akan berkontribusi lebih banyak dalam percepatan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

"Saya berharap joint project ini dapat lebih merevitalisasi sektor industri pariwisata melalui ekowisata di Bali, dan melanjutkan kerjasama yang kuat di antara anggota join project dalam meningkatkan kualitas hidup, dan melestarikan lingkungan," papar Nakamura.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini