Share

MPV Ini Dilengkapi Fitur Canggih, Bisa Dipantau Lewat Ponsel Bikin Maling Panas Dingin

Tim Okezone, Okezone · Sabtu 30 Juli 2022 02:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 29 52 2638839 mpv-ini-dilengkapi-fitur-canggih-bisa-dipantau-lewat-ponsel-bikin-maling-panas-dingin-B6hbM3Y7t2.JPG Mobil Wuling All New Cortez (Foto: Instagram/@cvt.indonesia)

PASAR mobil keluarga atau model multi purpose vehicle berdasarkan data Gaikindo masih mendominasi sebesar 80 persen.

Kapasitas penumpang banyak sudah menjadi bidikan konsumen di Indonesia, namun dalam 5 tahun ke belakang mobil keluarga saat ini sudah lebih canggih dari sebelumnya.

Kebutuhan mobil MPV yang nyaman dengan kapasitas tiga baris bangku menjadi keharusan, kenyamanan interior dengan material berkualitas juga salah satu nilai tambah yang diberikan produsen otomotif untuk jajaran mobil MPV-nya.

Namun kenyamanan tersebut tidak menjadi nilai jual utama yang dilakukan produsen Wuling. Selain memberikan nilai kenyamanan, Wuling juga membuat gebrakan dengan menyematkan teknologi canggih pada model mobil MPV-nya.

Seperti yang dilakukan pada model all new Cortez, kenyamanan melalui konsep konfigurasi bangku baris tiga, serta adanya captain seat di baris kedua. Kabin menawarkan kelegaan dengan dimensi P 4.780mm x L 1.816 mm x T 1.755 mm (with roof rail) dan wheelbase 2.750 mm.

Wuling All New Cortez

(Foto: Wuling Motors)

Kenyamanan perjalanan keluarga juga didukung dengan berbagai fitur berbasis teknologi canggih, di antaranya disematkannya teknologi WIND dan IOV, yang akan membantu keamanan dan kenyaman bagi pengemudi hingga penumpang.

New Cortez menjadi model kedua yang dilengkapi teknologi IoV atau Internet of Vehicle. Teknologi ini meningkatkan konektivitas pengemudi dan kendaraan melalui jaringan internet. IoV dapat mengoperasikan berbagai fitur canggih.

"Mulai dari Vehicle Remote Control sebagai kendali jarak jauh kendaraan melalui smartphone. Anda dapat memanaskan mesin, mendinginkan kabin, membuka-tutup jendela dan kunci pintu. Bahkan sampai dengan informasi kendaraan,” jelas Product Planning Wuling Motors, Danang Wiratmoko dalam siaran persnya, Jumat, 29 Juli 2022.

Dengan dua teknologi tersebut, pemilik mobil dapat dengan mudah memantau keamanan mobil hingga mengoperasikan mobil yang terhubung dengan jaringan internet dan terkoneksi langsung melalui ponsel pribadi pemilik mobil.

Seperti kecanggihan teknologi WIND yang memungkinkan pengemudi bisa menghidupkan mesin melalui ponsel meski pemilik tidak berada dekat mobil. Teknologi ini bisa dilakukan selama mobil dan ponsel terkoneksi dengan jaringan internet.

Selain itu, pengaktifan fitur seperti buka tutup jendela cukup menggunakan suara. Berbagai fitur juga terkoneksi dengan voice command, seperti menyalakan sistem infotainment yang terintegrasi dengan layar monitor besar berukuran 10 inchi lebih.

Wuling All New Cortez
(Foto: Wuling Motors)

Sederet kecanggihan inilah yang belakangan menjadi diferensiasi model MPV racikan Wuling dengan mobil MPV lain yang saat ini beredar di pasar otomotif Indonesia.

Wuling new Cortez juga dipilih banyak keluarga pintar Indonesia yang mementingkan kendaraan nyaman dan tentu modern.

Wuling new Cortez juga menjadi MPV dengan banyak teknologi modern yang ditawarkan dengan harga cukup murah. Mobil ini ditawarkan mulai harga Rp273-311 juta on the road Jakarta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini