Share

3 PO Bus Punya Ciri Khas Gambar Binatang, Ada Favoritmu?

Tangguh Yudha, MNC Portal · Selasa 02 Agustus 2022 10:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 01 52 2640022 3-po-bus-punya-ciri-khas-gambar-binatang-ada-favoritmu-F0NZRJ6Nm4.jpg Ilustrasi bus (dok iStock)

TERDAPAT tiga perusahaan otobus (Po bus) yang memiliki ciri khas gambar binatang. 

Penggunaan gambar binatang pada po bus ini menjadi ciri khas masing-masing perusahaan tersebut. 

Dirangkum MNC Portal, berikut tiga PO Bus dengan ciri khas gambar binatang:

1. Restu

Restu merupakan PO yang berasal dari Malang. Restu menggunakan livery khas bergambar panda. Karena identik dengan gambar panda, maka banyak orang yang menjuluki bus Restu dengan sebutan 'Restu Panda'.

Penggunaan gambar panda sendiri disebut untuk memerubah citranya yang angker. Mengingat Restu sendir dahulu terkenal sebagai bus yang kerap ugal-ugalan dan rawan mengalami kecelakaan.

 infografis

2. Cendana

Bus dari PO Cendana menggunakan gambar beruang kutub dengan background hutan hijau mirip livery Restu. Bagi orang awam akan mengira bus ini sama dengan Restu, padahal aslinya jelas berbeda.

Di kalangan pecinta bus, Cendana dijuluki 'Fake Panda'. Ada juga yang menyebutnya sebagai siluman karena livery yang digunakan mirip -mirip dengan livery milik PO Restu.

3. Sugeng Rahayu

Sugeng Rahayu atau yang dulu dikenal sebagai Sumber Kencono juga memakai livery gambar binatang. Namun berbeda dari dua PO yang telah disebutkan sebelumnya, Sugeng Rahayu menggunakan binatang air.

Ya, Augeng Rahayu menggunakan gambar lumba-lumba meloncat dengan background gambar laut. Hingga saat ini livery lumba-lumba masih dipertahankan oleh bus Sugeng Rahayu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini