Share

Sayonara Vios, Toyota Suntik Mati Vios di Indonesia?

Anya Azalia Faustina, Jurnalis · Selasa 02 Agustus 2022 14:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 02 52 2640639 sayonara-vios-toyota-suntik-mati-vios-di-indonesia-1oR9iFo3IO.jpg Toyota Vios (Autoindustriya)

PT TOYOTA Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) dikabarkan bakal menghentikan produksi mobil sedan Toyota Vios di pabrik perakitannya di Karawang, Jawa Barat. Kabar ini beredar lewat media sosial.

Dalam sebuah video singkat yang diunggah oleh akun Instagram @mobilgue, terlihat para karyawan pabrik Toyota berdiri di dekat mobil sedan yang sedang dirakit.

Mereka membentangkan potongan kertas yang membentuk tulisan “Sayonara Vios”.

“Terima kasih Vios telah menjadi bagian sejarah sukses berdirinya plant dua," ucap pria dalam video tersebut seperti dikutip, Selasa (2/8/2022).

Dalam unggahannya, akun @mobilgue tidak membuat keterangan yang jelas, kecuali hanya menulis “Babaayyy :(..“

ilustrasi

Pihak TMMIN selaku produsen Toyota Vios di Indonesia belum memberikan keterangan resmi terkait rumor penghentian produksi Vios.

“Nanti kami akan memberitahukan kepada teman-teman media pada waktunya,” kata Direktur Corporate Affairs TMMIN, Bob Azam saat dikonfirmasi wartawan.

Mengutip dari Wikipedia, sedan Vios pertama kali hadir di Indonesia pada 2003 sebagai pengganti Toyota Soluna.

Vios generasi terbaru yang diluncurkan pada 2018 berbasis Yaris ATIV yang dijual di Thailand. Mobil ini dipasarkan dengan nama Yaris Sedan di India, Timur Tengah, dan Amerika Latin.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini