Share

3 Perusahaan Taksi Terbesar di Jakarta, Mana Favoritmu?

Asthesia Dhea Cantika, Jurnalis · Jum'at 05 Agustus 2022 14:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 04 52 2642195 3-perusahaan-taksi-terbesar-di-jakarta-mana-favoritmu-WdswCRYPT0.jpg Taksi (Okezone.com/Heru)

ADA 3 perusahaan taksi terbesar di Jakarta. Taksi termasuk moda transportasi darat yang kerap digunakan masyarakat kota-kota besar seperti Jakarta.

Umumnya taksi dapat ditemui di area pusat perkantoran, area terminal, dan stasiun. Moda transportasi ini kerap sebagai pilihan utama masyarakat untuk perjalanan jauh maupun saat cuaca tak mendukung.

Di Jakarta diketahui terdapat 3 perusahaan taksi terbesar yang hingga kini masih eksis. Tiga perusahaan itu ditengarai sebagai milik pengusaha kaya asal Indonesia yang berhasil melihat potensi moda transportasi satu ini.

Lantas, apa saja 3 perusahaan taksi terbesar di Jakarta yang belum banyak diketahui orang? Untuk lebih jelasnya, simak rangkuman berikut ini.

3 Perusahaan Taksi Terbesar di Jakarta

1. Blue Bird

Masyarakat Indonesia mungkin tak asing dengan tak Blue Bird. Ya, Blue Bird termasuk salah satu taksi terbesar dan masih eksis di Jakarta. Taksi yang berlogo burung biru ini milik pengusaha Purnomo Prawiro.

ilustrasi

Taksi Blue Bird (Reuters)

Mulanya Purnomo memulai usaha transportasi darat ini sekitar 1975. Hingga kini terdapat ribuan unit taksi Blue Bird yang dimilikinya. Tak cuma di Jakarta, taksi itu sudah tersebar di kota-kota lain di Indonesia.

2. Taxiku

Taxiku adalah salah satu perusahaan taksi besar di Jakarta. Perusahaan yang dimiliki Krisna Hidayat ini dikenal sebagai taksi dengan tarif murah. Tak heran meski memiliki banyak pesaing, Taxiku masih bertahan di Jakarta.

Selaku pemilik, Krisna Hidayat juga diketahui juga diketahui memiliki perusahaan layanan transportasi lainnya, yaitu Hiba Utama.

3. Taksi Express

Perusahaan taksi terbesar di Jakarta selanjutnya adalah express. Melalui PT Express Transindo Utama Tbk, Peter Sondakh menggerakkan bisnis tersebut cukup sukses. Tak heran, hingga kini taksi express masih bertahan di tengah persaingan transportasi online yang menjamur di masyarakat.

ilustrasi

Peter Sondakh adalah salah satu orang terkaya di Indonesia yang dikenal memiliki banyak perusahaan di berbagai bidang. Salah satu perusahaannya bergerak di bidang transportasi ini.

Demikian 3 perusahaan taksi terbesar di Jakarta yang masih eksis hingga kini meski telah menjamur transportasi online.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini