Share

Begini Cara Menaruh Mobil di Lantai Atas Dealer

Rina Anggraeni, Okezone · Kamis 11 Agustus 2022 14:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 10 52 2645488 begini-cara-menaruh-mobil-di-lantai-atas-dealer-txbaBoxxMu.jpg Showroom mobil milik Volkswagen (Daily Mail)

PERNAH melihat pihak dealer memamerkan mobil-mobil baru di lantai atas showroomnya? Mungkin muncul pertanyaannya bagaimana mobil itu bisa diletakkan ke ruang lantai atas, padahal tak ada jalur khusus mobil untuk naik ke atas, kecuali hanya tangga untuk naik turun orang.

Bagi pihak dealer, mobil diletakkan di lantai atas biasanya dijadikan contoh untuk para pelanggan. Dari lantai atas yang diselimuti kaca transparan, mobil baru lebih jelas terlihat tanpa penghalang.

 BACA JUGA:Tesla Dituding Sebarkan Iklan Sesat Fitur Autopilot dan Mobil Otonom, Ini Alasannya

Nah, ternyata mobil dinaikkan ke lantai atas showroom menggunakan bantuan alat berat seperti lift hidrolik.

 

Pertama kali yang diperhatikan dalam membawa mobil ke lantai atas dengan menggunakan lift hidrolik adalah membuka jendela atau kaca dealer di atas agar kendaraan bisa dengan mudah dimasukkan ke dalam.

 BACA JUGA:Inflasi, Permintaan Mobil Baru Diperkirakan Bakal Merosot

Selain menggunakan lift hidrolik, proses tersebut biasanya juga memakai cara lain, seperti diangkat menggunakan bantuan crane, dijalankan melalui ramp atau tangga landai yang bisa diatur, serta melalui lift khusus yang telah tersedia di bangunan.

Menariknya, proses memindahkan mobil pajangan dari bawah ke atas dealer berlangsung cukup cepat, bahkan bisa kurang dari semenit.

Maka orang tidak perlu heran, jika ada dealerg memajang puluhan kendaraan, namun proses pemindahannya tak diketahui orang sekitar dikarenakan butuh proses sebentar.

ilustrasi

Saat ini banyak dealer di beberapa wilayah atau tempat yang menyediakan jasa jual beli mobil dengan fasilitas lengkap seperti servis (bengkel), spare part dan fasilitas pendukung lainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini