Share

Yuk Kepoin 10 Mobil Baru Tampil di GIIAS 2022 Hari Ini

Wahyu Sibarani, Koran Sindo · Kamis 11 Agustus 2022 08:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 11 52 2645754 yuk-kepoin-10-mobil-baru-tampil-di-giias-2022-hari-ini-dkRXP4QuJv.jpg KIA Niro EV jadi mobil baru yang akan tampil di GIIAS 2022 (dok KIA/Sindonews)

AJANG Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 resmi dibuka Kamis (11/8/2022).

Total 25 merek kendaraan penumpang dan komersial akan berpartisipasi pada GIIAS 2022, yaitu Audi, BMW, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, dan dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso dan UD Trucks.

Saat ini masing-masing merek memang masih merahasiakan senjata andalan mereka saat membuka GIIAS 2022 .

Hanya saja beberapa brand justru sudah memberikan beberapa petunjuk yang memang bisa ditemukan jawabannya. Nah, berikut ini beberapa mobil-mobil baru yang diprediksi akan hadir di GIIAS 2022 dari berbagai merek yang ikut serta.

Yuk, cermati :

1. Subaru XV

Distributor resmi Subaru di Indonesia, PT Plaza Auto Mega akhirnya membawa nama Subaru balik lagi ke pameran otomotif berskala besar. Diprediksi mereka akan menghadirkan mobil baru Subaru XV. Ini melanjuti rencana tiga mobil baru tahun ini. Sebelumnya mereka sudah menghadirkan Subaru Forester baru. Tentunya yang kedua Subaru XV jadi pilihan menarik karena pernah jadi tulang punggung penjualan kala Subaru berbendera distributor sebelumnya.

2. New Nissan Terra

Nissan Motor Distribution Indonesia (NMDI) akhirnya menghadirkan lagi Nissan Terra yang sempat tidak lagi dijual di Indonesia beberapa tahun lalu. Kehadiran mobil itu sedikit terungkap melalui siluet yang dipasang NMDI melakui akun Instagram resmi mereka. Kehadiran New Nissan Terra tentu jadi menarik karena Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport ada lawan sepadan lagi.

infografis

BMW Group Indonesia dalam undangan resminya menyebutkan akan menghadirkan kendaraan listrik premium. Tentunya ini sangat menarik karena dalam situs resmi mereka sebenarnya sudah ada dua mobil listrik yang terpampang yaitu BMW i4 dan BMW iX. Kedua mobil memang saat ini juga sudah dijual di Singapura. Tentu akan sangat mudah membawa BMW i4 dan BMW iX langsung dari negeri jiran. Kemungkinan besar BMW i4 yang akan dihadirkan di GIIAS karena citra sedan BMW yang sangat kuat.

4. Suzuki S-Presso dan Suzuki New Baleno

Suzuki S-Presso dan Suzuki New Baleno sudah jadi pusat perhatian belakangan ini karena memang akan segera dibawa PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di GIIAS 2022. Di situs resmi mereka bahkan sudah ada dua banner siluet Suzuki S-Presso dan Suzuki New Baleno. Bentuk utuhnya bahkan sudah terdeteksi dimana-mana. Bahkan sampai ada akun Instagram yang mengabadikan wujud nyata kedua mobil itu di jalanan tanah air.

5. Audi Q7

PT Garuda Mataram Motor sudah dipastikan akan membawa SUV premium mereka Audi Q7 terbaru. Kehadiran big SUV dari Eropa itu tentu akan jadi lawan kuat buat BMW X5 dan Mercedes-Benz GLE.

Follow Berita Okezone di Google News

6. MG HS Plug-in Hybrid EV

MG Motor Indonesia akan membawa mobil listrik di GIIAS 2022. Ini melanjuti tren mereka menghadirkan mobil listrik buat konsumen untuk perkenalan. Kali ini diprediksi model yang dibawa adalah MG HS Plug-in Hybrid EV. Saat ini MG HS memang jadi salah satu model yang terjual cukup baik di pasar Indonesia. Tentu akan jadi hal menarik jika versi Plug-in Hybrid EV dihadirkan ke Indonesia. 

7. Mazda2 Sedan dan Mazda CX-8

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), distributor Mazda di Indonesia, sudah lebih dulu merilis dua mobil baru sebelum GIIAS 2022 digelar. Keduanya adalah Mazda2 Sedan dan Mazda CX-8. Diperkirakan akan ada edisi terbatas yang juga dihadirkan seperti Kuro Edition.

8. KIA Niro EV dan KIA EV6

PT KLreta Indo Artha (KIA) bakal all out menghadirkan mobil listrik di ajang GIIAS 2022. Mereka bahkan mengkonfirmasikan melalui akun instagram resmi mereka akan membawa dua mobil listrik sekaligus yakni KIA Niro EV dan KIA EV6. Kehadiran kedua mobil listrik itu tentu akan menarik karena akan menambah semarak pasar mobil listrik di Indonesia.

9. Wuling Air ev

Wuling Air ev memang sudah terlihat bentuk utuhnya. Hanya saja di ajang GIIAS 2022 finalisasi harga akan diumumkan. Tentunya harganya akan ada dalam rentang Rp250 juta hingga Rp300 juta. Berapa pun harganya itu akan jadi mobil listrik termurah di Indonesia yang diproduksi di Indonesia.

10. Daihatsu Rocky Hybrid

Daihatsu Rocky Hybrid akan jadi kejutan dari PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Di Jepang, Daihatsu Rocky Hybrid dibekali teknologi e-Smart Hybrid, yang bisa melaju 100% dengan motor listrik. Sebab menggunakan mesin 1.200 cc berkode WA-VEX yang baru dikembangkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini