Share

GIIAS 2022 Resmi Digelar, Menko Airlangga dan Menperin Agung Coba Mobil Listrik

Syifa Fauziah, Okezone · Kamis 11 Agustus 2022 11:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 11 52 2645887 giias-2022-resmi-digelar-menko-airlangga-dan-menperin-agung-coba-mobil-listrik-XenDMOs0Zh.jpg Pameran GIIAS 2022 (dok MPI/Syifa Fauziah)

MENTERI Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dampingi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam pembukaan pameran otomotif Gaikindo Internasional Indonesia Auto Show (GIIAS) pada Kamis 11 Agustus 2022 di ICE BSD Tangerang, Banten.

Usai pembukaan, rombongan menteri itu pun langsung berkeliling mengunjungi seluruh area pameran GIIAS 2022, mulai dari peserta kendaraan penumpang, kendaraan komersial, dan area industri pendukung

Terlihat Airlangga dan Agus Gumiwang juga sempat mencoba mobil listrik dan berkendara di area test drive.

ย infografis

Tak hanya itu Menperin Agus Gumiwang mendatangi area yang menampilkan 13 kendaraan listrik penumpang dan komersial, serta 10 kendaraan listrik roda dua ini akan memberikan informasi dan edukasi yang dibutuhkan masyarakat.

Sementara itu, Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi, menyatakan Gaikinfo dan industri otomotif Indonesia mendukung penuh langkah pemerintah untuk mendorong pertumbuhan industri KBLBB di Indonesia, salah satunya dengan memastikan kehadiran GIIAS 2022 untuk memberikan edukasi dan membangun dukungan masyarakat kepada kendaraan berbasis listrik.

โ€œGelaran GIIAS 2022 akan memberikan informasi dan edukasi mengenai ekosistem kendaraan listrik melalui berbagai program, salah satunya EV Test Track,โ€ ucapnya.

Perlu diketahui, GIIAS 2022 menghadirkan teknologi dan produk terbaru dari total 25 merek kendaraan penumpang dan komersial yang diantaranya akan membawa kendaraan listrik mereka, yaitu Audi, BMW, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, dan dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso dan UD Trucks.

Di hari pertama, lebih dari 30 kendaraan model baru akan diluncurkan di GIIAS 2022. Pada acara Press Day yang akan berlangsung sejak pukul 12.00 โ€“ 18.20 WIB, seluruh peserta kendaraan penumpang dan komersial akan memanfaatkan waktu tersebut untuk memperkenalkan teknologi dan produk terkini mereka untuk masyarakat.

Tiket masuk GIIAS 2022 hanya tersedia di aplikasi Auto360, dengan kehadiran pengunjung dibagi dalam dua sesi setiap harinya, untuk memastikan tidak ada kerumunan pada area masuk pameran. Harga tiket masuk tidak mengalami kenaikan yaitu Rp. 50.000,- untuk weekday (Senin-Jumat) dan Rp. 100.000,- untuk weekend.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini