Share

Usung Tema The Future is Bright, GIIAS 2022 Diharapkan Jadi Inovasi Teknologi Industri Otomotif

Dimas Choirul, MNC Media · Kamis 11 Agustus 2022 11:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 11 52 2645893 usung-tema-the-future-is-bright-giias-2022-diharapkan-jadi-inovasi-teknologi-industri-otomotif-Qp7JROokib.jpg Acara pembukaan pameran otomotif GIIAS 2022 (dok MPI/Dimas)

PAMERAN otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) The Series kembali hadir tahun ini. GIIAS 2022 resmi dibuka pada Kamis (11/8/2022).

GIIAS 2022 mengusung Tema "The Future is Bright" tersebut diharapkan menjadi pameran yang memberikan edukasi dan inovasi teknologi industri otomotif nasional.

Ketum Gaikindo Yohanes Nangoi mengatakan, kegiatan GIIAS 2022 ini merupakan tonggak sejarah bagi Gakindo yang telah menyelenggarakan pameran otomotif GIIAS yang ke-29 kalinya.

 infografis

"Selama itu juga Gaikindo telah menampilkan berbagai pencapaian industri otomotif Indonesia, sebuah perjalanan panjang hasil karya anak bangsa kepada masyarakat Indonesia," ungkapnya.

Yohanes meyakini industri otomotif Indonesia sangat cerah, terus tumbuh dan bergerak ke depan menyongsong berbagai inovasi teknologi di masa depan. Hal tersebut tidak lepas dari dukungan dan peran serta pemerintah.

"Terima kasih kepada Menteri Koordinator Bidang Perekonomian yang telah memberikan perhatian yang sangat besar demi kemajuan industri otomotif Indonesia juga penyayong kami Kementerian Perindustrian yang senantiasa memberikan dukungan serta berbagai kebijakan yang telah membantu industri otomotif indonesia melewati masa-masa sulit juga saat ini bisa terus bertahan dan berkembang," jelasnya.

Berkat dukungan itu, lanjut Yohanes, industri otomotif Indonesia kekinian telah swasembada kendaraan bermotor. Bahkan menjadi salah satu pemain terbesar di kawasan Asia Tenggara.

"Industri indonesia terus mendorong komponen dalam negeri mengembangkan industri nasional sehingga menjadi tempat yang menarik untuk para investor. dan yang paling penting adalah untuk mengurangi import dan bersama terus mendorong nilai eksport baik segi sekade maupun komponen," pungkasnya.

Sebagai informasi, lebih dari 30 kendaraan model baru diluncurkan pada hari pertama peresmian GIIAS 2022.

Pada acara Press Day yang akan berlangsung sejak pukul 12.00 – 18.20, seluruh peserta kendaraan penumpang dan komersial akan memanfaatkan waktu tersebut untuk memperkenalkan teknologi dan produk terkini mereka untuk masyarakat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini