Share

Kia Carens Meluncur di GIIAS 2022, Yuk Kepoin Keunggulannya

Syifa Fauziah, Okezone · Kamis 11 Agustus 2022 14:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 11 52 2646028 kia-carens-meluncur-di-giias-2022-yuk-kepoin-keunggulannya-pNvy5pSYGc.jpg Kia Careens meluncur di GIIAS 2022 (dok KIA)

GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 resmi dibuka hari ini, Kamis (11/8/2022).

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia, banyak perusahaan otomotif yang tak mau ketinggalan untuk memamerkan koleksi mobil terbarunya. Salah satunya adalah PT Kreta Indo Artha (KIA).

Di GIIAS 2022, Kia resmi meluncurkan MPV keluarga terbarunya, yaitu Kia Carens.

"Setelah sempat kami perkenalkan di Jakarta Auto Week 2022 bulan Maret lalu, kini kami secara resmi meluncurkan Kia Carens di Indonesia sebagai MPV keluarga terbaru yang tampil menonjol di kelasnya,” ujar Marketing & Development Division Head PT Kreta Indo Artha, Ario Soerjo di Ice BSD.

infografis

Ario menjelaskan, Kia Carens ini memiliki tampilan yang sporty, ruang kabin yang lapang serta berbagai fitur berteknologi tinggi menjadi keunggulan yang ditawarkan dan menyuguhkan perbedaan di kelas MPV keluarga.

Selain itu, mobil seri ini juga hadir dengan pilihan mesin berbahan bakar bensin. Kia Carens 1.4L Turbo mengusung mesin Kappa 1.4 Liter (140 PS/242 Nm) dengan imbuhan Turbocharger yang dipadukan dengan transmisi otomatis 7-speed kopling ganda. (DCT), sementara dibawahnya, Kia Carens 1.5L mengusung mesin Smartstream, Gamma II yang berkapasitas 1,5 liter (115 PS/144 Nm) bersanding dengan transmisi Intelligent VT.

 .

“Tampilan eksterior Kia Carens menyuguhkan desain yang berani dan dinamis, dengan beberapa sentuhan aksen sporty layaknya sebuah SUV yang dapat menjadikannya pusat perhatian,” ucap Ario.

Ciri khas Tiger Nose Kia masih terlihat dibagian depan Kia Carens ini. Di bagian interior, paduan keleluasaan kabin, kepraktisan serta berbagai fitur modern menyuguhkan kenyamanan dan rasa aman sepanjang perjalanan.

Soal kenyamanan di dalam kabin Carens masih ditambah dengan kehadiran bangku depan berventilasi serta sistem pengisian ulang baterai nirkabel. Selain itu, masih ada juga beberapa port pengisian daya Type C di semua baris.

“Kia juga memberikan kemudahan untuk penumpang masuk ke baris ketiga dengan one-touch E-tumble yang melipat kursi baris kedua sebelah kiri secara electric,” tuturnya.

Tak hanya itu, untuk fitur keselamatan, mobil ini dilengkapi dengan enam buah airbag untuk menjamin keselamatan seluruh penumpangnya. Sementara untuk kenyamanan, penumpang di dalam akan dimanjakan dengan kehadiran ambient light dengan mode pilihan 64 warna didalam kabin plus sunroof dengan tilt and slide mode.

“Mobil ini juga menampilkan sistem hiburan dengan layar sentuh 8 inci dan konektivitas Apple Car Play dan Android Auto, dengan imbuhan sistem audio premium lansiran Bose dengan 8 speaker,” imbuhnya.

Kia Carens dijual dengan harga Rp449 juta untuk Kia Carens 1.4L Turbo DCT Captain Seat dan Rp389 juta untuk Kia Carens 1.5L IVT 7 Seater.

Selain meluncurkan Kia Carens, perusahaan itu juga memperkenalkan medium SUV 5 penumpang unggulannya, Kia Sportage serta Large SUV Hybrid pertama di kelasnya yaitu Kia Sorento HEV

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini