Share

Pameran GIIAS 2022 Sambut Elektrifikasi Otomotif

Tangguh Yudha, MNC Portal · Sabtu 13 Agustus 2022 00:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 12 52 2646568 pameran-giias-2022-sambut-elektrifikasi-otomotif-2RTjYMfnV1.jpg Mobil Listrik di GIIAS 2022 (dok MPI/Tangguh Yudha)

PAMERAN otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 telah dibuka. Di tahun ini, gelaran mengusung tema Future is Bright dengan mengedepankan utilitas teknologi elektrifikasi selaras dengan kampanye yang sedang digalakkan pemerintah.

"GAIKINDO dan pemerintah memiliki pemikiran serta kekhawatiran yang sama mengenai keberlanjutan perubahan tenaga, dalam hal ini bahan bakar," kata Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO, Jumat (12/8/2022).

"Maka dari itu penting untuk mengarahkan industri otomotif untuk lebih fokus dalam memanfaatkan sumber tenaga baru dan terbarukan yang bisa digunakan untuk semua," tambahnya.

ย infografis

GIIAS 2022 menyajikan informasi dan edukasi tentang kendaraan bermotor berbasis listrik baik dari kendaraan penumpang, komersial, dan juga kendaraan roda dua. Selain itu juga dihadirkan area test drive kendaraan listrik dalam ruangan, Indoor EV Test Track di Hall 10.

Tercatat 11 merek kendaraan roda empat yang berpartisipasi di program Indoor EV Test Track, yaitu DFSK, Fuso, Hyundai, KIA, Lexus, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Toyota, dan Wuling. Untuk roda dua ada Alva, Pacific E-Series, Segway, dan Selis.

โ€œUntuk memperkenalkan masyarakat kepada berbagai keunggulan kendaraan listrik, GIIAS 2022 mempersiapkan sebuah area khusus yang berada di dalam ruangan, GIIAS Electric Vehicle (EV) Test Track, agar pengunjung dapat merasakan langsung kendaraan listrik,โ€ ungkap Rizwan.

"Pengunjung juga akan mendapatkan pendampingan dari para product expert kendaraan listrik, dari masing-masing Agen Pemegang Merek (APM) yang juga akan memberikan berbagai informasi dan edukasi terkait kelebihan dari kendaraan listrik, dan pengalaman berkendara yang benar,โ€ jelasnya.

Untuk diketahui, GIIAS 2022 sendiri digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City pada 11-21 Agustus 2022. Untuk berkunjung ke pameran internasional ini dikenakan tiket sebesar Rp. 50.000,- untuk weekday (Senin-Jumat) dan Rp. 100.000,- untuk weekend.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini