Share

Mobil Listrik Makin Laris, Honda Siapkan 2 Model Baru di Indonesia

Tangguh Yudha, MNC Portal · Minggu 14 Agustus 2022 06:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 13 52 2647323 mobil-listrik-makin-laris-honda-siapkan-2-model-baru-di-indonesia-KwYoAmECL3.jpg Honda e: NS1 dan Honda e: NP1

GELIAT mobil listrik semakin kencang di Indonesia. Sederet pabrikan juga sudah meluncurkan lini mobil listriknya, tak terkecuali juga Honda yang digadang-gadang akan menghadirkan dua mobil listrik terbaru.

Dalam pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, Honda mengumumkan akan memperkenalkan dua model hybrid baru di Indonesia pada tahun 2023 mendatang.

 BACA JUGA:Mau Test Drive Mobil Listrik di GIIAS 2022? Begini Caranya

Kedua model itu disebut mengusung teknologi e:HEV, yaitu sistem hybrid yang memberikan efisiensi bahan bakar serta emisi yang lebih bersih, namun dengan performa yang tetap gahar.

 

Setelah memperkenalkan dua model e:HEV tersebut, Honda mengatakan terus memperkenalkan model berbasis listrik lainnya, termasuk model yang akan diproduksi secara lokal di Indonesia.

"Kedepannya Honda akan terus memperkenalkan model berbasis listrik lainnya termasuk juga model yang akan diproduksi secara lokal di Indonesia,", ungkap Kotaro Shimizu, President Director PT Honda Prospect Motor.

 BACA JUGA:Harus Berdiri Berjam-jam, Segini Bayaran SPG dan Usher di GIIAS 2022

Jika melansir dari berbagai sumber, Sabtu (13/8/2022), kedua mobil eletrik yang dimaksud kemungkinan adalah Honda e: NS1 dan Honda e: NP1. Keduanya memang telah diluncurkan di pasar China.

Baik Honda e: NS1 dan Honda e: NP1 menggunakan powertrain baterai motor elektrik yang mampu menampuh jarak hingga 510 kilometer. Selain itu juga dilengkapi teknologi terbaru Honda CONNECT 3.0.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini