Share

Intip Desain Menarik Campervan Tampil di GIIAS 2022, Bisa untuk Jelajah Hutan

Syifa Fauziah, Okezone · Minggu 14 Agustus 2022 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 14 52 2647472 intip-desain-menarik-campervan-tampil-di-giias-2022-bisa-untuk-jelajah-hutan-04EUeFeKCT.jpg Desain Campervan di GIIAS 2022 (dok MPI/Syifa Fauziah)

TERDAPAT beberapa desain menarik campervan yang bisa kamu lihat di pameran otomotif GIIAS 2022. 

Dari pantauan MNC Portal, salah satunya adalah booth Isuzu dan juga DFSK yang memamerkan koleksi campervan terbarunya. Salah satunya Isuzu Elf Campervan ini merupakan kolaborasi Isuzu dan karoseri Delima Mandiri.

Sales Consultan Delima Mandiri, Albertus Whitney mengatakan kalau campervan ini sudah mendapat izin dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia untuk diproduksi.

 infografis

“Ini hasil kolaborasi dengan Isuzu yang menyediakan sasis untuk Euro 4 mesin yang bagus dan halus. Sebagai karoseri kita buat body dan interior serta isi di dalam campervan,” ujar Whitney kepada MNC Portal.

Di dalam campervan ini memiliki fasilitas yang lengkap, salah satunya memiliki tiga sumber listrik, pertama adalah dari mobil, kedua dari genset atau listrik PLN, dan satu lagi dari solar panel yang ada di atap.

Untuk air sendiri tak perlu khawatir, campervan ini memiliki daya tamping 80 liter air bersih. Bahkan di dalam toiletnya terdapat water heater. Pada bagian terdapat dua AC double blower dan AC roof top.

Campervan ini memiliki ukuran sekitar 5 meter dengan lebar 1,8 meter. Meskipun memiliki ruangan yang sempit, namun karena pencahayaannya yang bagus terkesan lebih luas.

Campervan ini dilengkapi dengan TV, meja untuk tempat cuci, kulkas, dan pastinya ada tempat kasur dan sofa yang nyaman dan empuk untuk penumpang.

 campervan

dok. MPI/Syifa

“Tempat tidur untuk anak kecil dan orang dewasa. Estimasi 4 sampai 5 orang,” jelasnya.

Selain itu, karoseri Delima Mandiri juga menggandeng DFSK dengan menghadirkan DFSK Gelora campervan. Campervan ini cukup menarik perhatian karena didisplay dengan warna oren dan terdapat roof rent di atasnya.

Roof rent itu dilengkapi dengan tangga sebagai akses untuk santai atau tidur di tenda atap Dometic yang pengoperasiannya lebih mudah via remote.

Sementara itu, di dalam campervannya terdapat kursi yang nyaman serta mini kitchen yang cukup lengkap. Pencahayaan di campervan ini cukup bagus sehingga terkesan sangat mewah.

Menariknya dalam setahun, perusahaan itu hanya memproduksi 29 unit. Untuk harganya sendiri DFSK Gelora campervan dibanderol Rp400 juta sementara Isuzu Elf Campervan Isuzu Elf Campervan dibanderol Rp400 jutaan lengkap dengan peralatan di dalamnya.

Namun belum termasuk dengan sasisnya, yang diperkirakan harga sasis mencapai Rp300 jutaan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini