Share

Intip Deretan Bus Super Mewah Tampil di GIIAS 2022, Punya Fasilitas Lengkap

Tangguh Yudha, MNC Portal · Minggu 14 Agustus 2022 11:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 14 52 2647505 intip-deretan-bus-super-mewah-tampil-di-giias-2022-punya-fasilitas-lengkap-mKuAQlk5KY.jpg Dream Coach milik PO Adi Putro (dok Adi Putro)

PAMERAN GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 telah dibuka.

Dalam pameran otomotif bertaraf internasional ini tidak hanya ada mobil penumpang tapi juga sederet bus dari sejumlah karoseri kenamaan.

Beberapa diantaranya bahkan merupakan bus kategori mewah. Penasaran apa saja? Berikut deretan bus mewah di GIIAS 2022, berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia:

Dream Coach

Bus mewah pertama datang dari karoseri asal Malang, Jawa Timur, Adi Putro. Adapun unit bus mewah yang dipamerkan di GIIAS 2022 ini adalah Dream Coach yang dibandrol dengan harga Rp 2,1 miliar (termasuk sasis).

Bus Dream Coach sendiri memiliki tipe bodi Jetbus3+ Middle High Deck (MHD). Ini merupakan bus sleeper dengan 22 kabin ditambah satu toilet yang mana toiletnya sudah dilengkapi dengan septictank.

Untuk sasisnya menggunakan Dream Coach Mercy 1626. Jika menggunakan bus satu ini dijamin akan betah mengingat fasilits yang ditawarkan sangat lengkap, mulai dsri TV, USB, lampu baca, ac, air purifier, hingga kursi pijit.

infografis

Avante H8 Grand Seigneur

Selain dari Adi Putro, bus mewah juga datang dari karoseri Tentrem. Karoseri yang juga bermarkas di Malang, Jawa Timur ini menghadirkan bus mewah Avante H8 Grand Seigneur yang desain interiornya berkelas.

Avante H8 Grand Seigneur memiliki ruangan yang sangat mewah. Kabinnya juga sangat luas karena hanya diisi oleh 10 kursi kulit yang berkualitas premium lengkap dengan sandaran kaki.

Kemewahan di Avante H8 Grand Seigneur tidak berhenti sampai di situ, Avante H8 Grand Seigneur juga punya ruangan pribadi dengan lounge khusus tak ketinggalan juga monitor untuk kebutuhan hiburan di setiap kursi.

Legacy SR 3 - Suites Class

Laksana juga tak ketinggalan turut menghadirkan bus mewah di GIIAS 2022. Karoseri asal Semarang, Jawab Tengah ini membawa bus mewah Legacy SR 3 - Suites Class yang merupakan bus sleeper 22 seat.

Untuk diketahui Legacy SR 3 - Suites Class sendiri adalah bus jenis sleeper dengan konfigurasi kursi 2-1. Berbeda dari bus sleeper kebanyakan, bus yang satu ini memiliki kabin yang bisa diiisi oleh dua orang penumpang.

Sebagai bus mewah, Legacy SR 3 - Suites Class turut menghadirkan sederer fitur unggulan yang bisa menambah betah para penumpang. Mulai dari monitor 12 inci di setiap kursi, toilet, hingga air panas.

Tidak hanya ketiga bus tersebut, Hino dan Fuso juga memboyong bus untuk dipamerkan.

Terdapat bus buatan Karoseri Laksana yakni Tourista yang memakai sasis GB 150 transmisi otomatis dengan sentuhan mewah di kabin hasil Laksana Individual di booth Hino.

Ada juga bus medium  buatan Tentrem yakni Navigator dengan livery PO Bagong di booth Fuso.

Tampak kabin bus tersebut dibuat cukup premium karena memakai susunan bangku 2-1. 

Adapun, pada pameran otomotif GIIAS hadir sederet merek kendaraan roda empat mulai dari Audi, BMW, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, hingga Wuling.

Dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso dan UD Trucks. Sementara untuk roda dua, akan hadir Alva, AHM, Benelli, CF Moto, Exotic Bike, Gelis, Keeway, Minerva, Pacific Bike, Segway, Selis, SM Motor, SYM, dan WMoto.

GIIAS 2022 juga menghadirkan inovasi baru yaitu alokasi area pengetesan kendaraan listrik dalam ruangan, Indoor EV Test Track. Tercatat 11 merek kendaraan roda empat yang menyatakan akan berpartisipasi di program ini.

Mereka adalah DFSK, Fuso, Hyundai, KIA, Lexus, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Toyota, dan Wuling, dan 4 merek dari kendaraan roda dua yang akan bergabung yaitu Alva, Pacific E-Series, Segway, dan Selis.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini