Share

Penampakan Motor Listrik Minerva Electron di GIIAS 2022, Daya Angkut Capai 150 Kg

Heri Purnomo, iNews · Senin 15 Agustus 2022 00:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 14 53 2647479 penampakan-motor-listrik-minerva-electron-di-giias-2022-daya-angkut-capai-150-kg-JuiFUHaH5J.jpg Motor listrik Minerva di GIIAS 2022 (dok MPI/Heri Purnomo)

MINERVA Electron (ME) dibawah naungan PT Bagaskoro Mega Langgeng (BML) meluncuran motor listrik pertamanya di pameran otomotif GIIAS 2022.

Kristianto Goenadi selaku President Director PT BML mengatakan, saat ini pihaknya fokus terhadap pengembangkan produk-produk otomotif berbasis listrik.

Motor listrik Minerva Electron adalah motor Indonesia yang diproduksi didalam negeri didaerah Gresik-Jawa Timur dengan tingkat TKDN sudah mencapai 32 persen.

infografis

"Sebenarnya Minerva elecron adalah versi elektrik dari motor Minerva, jadi ini adalah model Minerva pertama, ini model M1, dan kita akan meluncurkan model model lainnya kedepan," terangnya kepada MNC Portal Indonesia. 

Kristianto mengatakan pihaknya juga akan mengenalkan cargo dan passenger R3 (Piaggio Commercial) dan E-Forklift (Minerva) dan mengembangkan bisnis dibidang kendaraan delivery dan logistic e commerce, consumer good dan delivery serta rental company baik retail maupun fleet dan group company.

Untuk spesifikasinya, motor listrik Minerva Electron memiliki kemampuan baterai yang mempunyai kekuatan daya1500 watt dengan dukungan baterai lithium-ion berkapasitas 64V 22.5Ah.

Motor listrik Minerva Electron sendiri didesain dengan daya angkut 150 kg dan juga dibekali dengan disc brake untuk rem depan dan rem belakang serta menggunakan teknologi combi break system.

Adapun terkait harga, Minerva Electron dibandrol senilai Rp16.500.000 on the road jakarta dengan lima pilihan warna yaitu Baby Blue, Tosca, Grey, Blue Silver dan Red Silver.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini