Share

Sehari Dapat Rp 1 Juta, Begini Syarat Jadi Usher GIIAS 2022

Tangguh Yudha, MNC Portal · Senin 15 Agustus 2022 10:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 14 86 2647521 sehari-dapat-rp-1-juta-begini-syarat-jadi-usher-giias-2022-qWhVbSf8fU.jpg Penampilan Usher di GIIAS 2022 (dok MPI/Tangguh Yudha)

USHER atau wanita cantik tidak bisa dipisahkan di setiap ajang pameran. Begitu juga di pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 yang saat ini tengah berlangsung.

Selain cantik, usher juga rupanya berkantong tebal. Pasalnya mereka memiliki fee atau bayaran yang jumlahnya cukup fantastis, mencapai lebih dari Rp 1 juta per shift atau 5-6 jam kerja per hari.

Tapi jarang yang tahu bahwa untuk menjadi usher harus melewati tahapan seleksi yang cukup ketat dan persyaratan yang tidak bisa ditawar. Hal ini seperti disampaikan oleh usher yang berjaga di booth Mitsubishi, Yumi.

infografis

"Ada seleksi yang cukup ketat. Standarnya juga tergantung dari brand, tetapi rata-rata brand itu mengharuskan yang tingginya minimal 165 cm dan pastinya komit dalam bekerja," jelasnya kepada MNC Portal Indonesia.

Yumi menceritakan bahwa sebelum menjadi usher di GIIAS ia harus apply ke agency.

Lalu, untuk bisa tembus dari seleksi di agency wajib good looking dan memiliki public speaking yang baik.

"Public speaking itu perlu karena kan kita juga gak hanya mejeng, kadang kala ada pengunjung yang bertanya kita harus jelaskan juga. Ya minimal tahu basicnya aja, untuk detail kan ada sales," terangnya.

Selain persyaratan tersebut, Yumi juga menuturkan bahwa untuk menjadi usher harus memiliki fisik yang bugar. Ini karena usher harus berdiri menggunakan heels dalam waktu lama dan juga menahan dinginnya AC.

"Berdiri pake heals, jadi kaki tuh sakit. Karena event ini kan 10 hari, jangka waktu lumayan lama. Jadi kondisi fisik harus fit, biar gak drop," ujar Yumi. (nia)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini