Share

Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum Tercepat Hadir di 2023, Cuma Butuh 30 Menit untuk Isi 80 kWh

Tangguh Yudha, MNC Portal · Selasa 16 Agustus 2022 00:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 15 52 2647930 stasiun-pengisian-kendaraan-listrik-umum-tercepat-hadir-di-2023-cuma-butuh-30-menit-untuk-isi-80-kwh-rINtSgOfcA.jfif Mobil listrik (dok Unsplash)

STASIUN Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) tercepat siap hadir di tahun tahun depan.

Tak tanggung-tanggung kecepatannya mencapai 350kW, jauh lebih besar dari SPKLU yang ada saat ini.

Jika SPKLU berjenis ultra-fast charging yang memiliki kecepatan 200kW saja mampu mengisi daya mobil listrik berkapasitas di atas 80 kilo Watt hour (kWh) dalam waktu 30 menit, maka ini akan lebih singkat lagi.

Seperti dilansir dari The Verge, SPKLU ini akan dihadirkan oleh Ikea, bekerja sama dengan Electrify America.

infografis

Setidaknya ada 220 SPKLU yang akan dibangun oleh dua raksasa tersebut.

SPKLU nantinya bakal disebar ke 18 negara bagian yang berbeda di Amerika Serikat, dengan SPKLU pertama akan dihadirkan akhir tahun ini dan sisanya di 2023.

Adapun ke-18 negara bagian yang dimaksud adalah Arizona, California, Connecticut, Florida , Illinois, Kansas, Maryland, Massachusetts, Michigan, Minnesota, New York, Pennsylvania, Ohio, Oregon, Texas, Utah, Virginia, dan negara bagian Washington.

"Kolaborasi dengan Electrify America ini tidak hanya akan menghadirkan pengisi daya publik ultra-cepat ke toko kami untuk pertama kalinya. Tetapi juga akan membantu kami mengambil lompatan besar, saat kami bekerja menuju target kami untuk menjadi sirkular dan iklim positif," kata CEO Ikea Amerika Serikat, Javier Quiones.

Lebih lanjut dia menambahkan bahwa pihaknya memiliki target ekosistem penuh pada 2030.

Kemudian upaya untuk rencana pengiriman listriknya, Ikea juga bekerja sama dengan divisi komersial Electrify America untuk memasang 225 pengisi daya individu lainnya, di lokasi bisnis yang relevan.

Rencana Ikea bersama Electrify America ini sebenarnya bukanlah satu-satunya. Pada awal tahun ini, Volvo dan ChargePoint mengumumkan stasiun pengisian daya, yang akan dipasang di lokasi Starbucks di 5 negara bagian.

Bulan lalu, ada berita tentang GM membangun jaringan pengisian daya dari pantai ke pantai di halte truk.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini