Share

Daftar Bus Super Mewah di GIIAS 2022, Intip Fasilitasnya

Tangguh Yudha, MNC Portal · Rabu 17 Agustus 2022 12:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 16 52 2648841 daftar-bus-super-mewah-di-giias-2022-intip-fasilitasnya-GODa61vsmv.JPG Bus mewah di GIIAS 2022 (MPI/Tangguh)

PAMERAN otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022 di ICE BSD, Tangerang turut memamerkan sederet bus dari sejumlah karoseri kenamaan. Beberapa diantaranya bahkan merupakan bus kategori mewah.

Penasaran apa saja? Berikut deretan bus mewah di GIIAS 2022, berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia :

 BACA JUGA:Tren Bus Mewah Semakin Diminati, Fasilitasnya Bikin Perjalanan Tambah Nyaman

Avante H8 Grand Seigneur

Bus mewah pertama ada Avante H8 Grand Seigneur yang dihadirkan oleh karoseri Tentrem. Bus yang satu ini memiliki desain interior berkelas ala bangsawan. Selain mewah, kabinnya juga sangat luas karena hanya diisi oleh 10 kursi.

Di setiap kursi Avante H8 Grand Seigneur dihadirkan monitor touchscreen untuk kebutuhan hiburan selama perjalanan. Dan menariknya, di dalamnya sudah terdapat game yang bisa dimainkan, salah satunya game angry bird.

 

Kemewahan di Avante H8 Grand Seigneur tidak berhenti sampai di situ saja. Avante H8 Grand Seigneur juga punya fitur reclining seat dengan mekanisme yang sangat mudah dioperasikan.

 BACA JUGA:Tampil di GIIAS 2022, Intip Penampakan Mobil Listrik New MG ZS EV

Di kabin bagian belakangnya pun turut menghadirkan ruangan pribadi dengan lounge khusus yang bisa difungsikan sebagai ruang meeting oleh penumpang, yang mana ruangan ini mampu memuat sekitar 6 orang.

Avante H8 Grand Seigneur sendiri menggunakan sasis Mercedes-Benz OH1626 Automatic. Adapun harganya sendiri dibandrol mencapai Rp 3,5 miliar dan sudah soldout oleh perusahaan otobus Bagong.

Legacy SR 3 - Suites Class

Laksana juga tak ketinggalan turut menghadirkan bus mewah di GIIAS 2022. Karoseri asal Semarang, Jawab Tengah ini membawa bus mewah Legacy SR 3 - Suites Class yang merupakan bus sleeper 22 seat.

Untuk diketahui Legacy SR 3 - Suites Class sendiri adalah bus jenis sleeper dengan konfigurasi kursi 2-1. Berbeda dari bus sleeper kebanyakan, bus yang satu ini memiliki kabin yang bisa diiisi oleh dua orang penumpang.

Sebagai bus mewah, Legacy SR 3 - Suites Class turut menghadirkan sederer fitur unggulan yang bisa menambah betah para penumpang. Mulai dari monitor 12 inci di setiap kursi, toilet, hingga air panas.

 Ilustrasi

Dream Coach

Bus mewah pertama datang dari karoseri asal Malang, Jawa Timur, Adi Putro. Adapun unit bus mewah yang dipamerkan di GIIAS 2022 ini adalah Dream Coach yang dibandrol dengan harga Rp 2,1 miliar (termasuk sasis).

Bus Dream Coach sendiri memiliki tipe bodi Jetbus3+ Middle High Deck (MHD). Ini merupakan bus sleeper dengan 22 kabin ditambah satu toilet yang mana toiletnya sudah dilengkapi dengan septictank.

Untuk sasisnya menggunakan Dream Coach Mercy 1626. Jika menggunakan bus satu ini dijamin akan betah mengingat fasilits yang ditawarkan sangat lengkap, mulai dari TV, USB, lampu baca, ac, air purifier, hingga kursi pijat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini