Share

Hyundai Stargazer Edisi Batik Tampil di GIIAS 2022, Punya Makna Mendalam Loh!

Tangguh Yudha, MNC Portal · Jum'at 19 Agustus 2022 06:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 18 52 2649822 hyundai-stargazer-edisi-batik-tampil-di-giias-2022-punya-makna-mendalam-loh-OwHMEgTeem.png Hyundai Stargazer Batik di GIIAS 2022 (MPI/Tangguh Yudha)

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) turut serta dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Di boothnya yang berlokasi di Hall 1, ICE BSD City, pabrikan asal Korea Selatan itu memejeng bintang baru, Stargazer edisi batik.

Astrid A. Wijana, Head of Marketing PT Hyundai Motors Indonesia mengatakan Stargazer edisi batik ini merupakan buah kolaborasi dengan seniman asal Jawa Barat, The Punten atau Ronny Pratama yang diberi tajuk The Story of A Rising Star.

"Lewat kolaborasi ini, kami ingin menegaskan bahwa lahirnya STARGAZER memberikan warna baru dan berbeda, dan menjadi tolak ukur baru di kelasnya. Kami mengucapkan terima kasih atas ide luar biasa dari The Punten untuk menuangkan karyanya," kata Astrid.

infografis

The Story of A Rising Star sendiri menurut Ronny merupakan sebuah konsep yang menggabungkan dua unsur lokal kuat seperti “Gunungan” dalam pewayangan, yang menandakan adanya babak cerita baru dengan motif batik terkenal.

"Mega Mendung” yang berasal dari Jawa Barat. Bagi The Punten, gabungan kedua unsur tersebut merepresentasikan hadirnya Hyundai STARGAZER sebagai tanda awal yang dapat menjadi inspirasi untuk masa depan.

The Punten membagikan cerita The Story of A Rising Star menjadi tiga bagian, di bagian pertama Star Chasers, bintang yang bersinar di langit Indonesia dan mencuri perhatian siapa saja yang melihatnya sebagai sebuah inspirasi baru.

Di bagian kedua, Star Temptation menceritakan kisah tentang bintang yang menyinari mata dan menarik hati bagi siapapun yang menatapnya. Kemudian, bagian ketiga, Travelling Star, menceritakan bahwa Sang Bintang menuju hari depan yang lebih baik.

"Kesamaan nilai yang kami pegang dalam mengangkat nilai-nilai lokal menjadi semangat atas lahirnya The Story of A Rising Star. Kolaborasi ini juga menjadi kesempatan bagi saya untuk bisa mengeksplorasi untuk berkarya," kata Ronny.

Karya seni ini dapat dilihat langsung di booth Hyundai selama GIIAS 2022. Dan perlu diingat, ini hanyalah unit display semata, Stargazer The Story of A Rising yang didominasi dengan corak batik berwarna biru ini tidak dijual ke konsumen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini