Share

Awas! Ini 3 Bahaya Menyetir Mobil Tanpa Alas Kaki

Cita Zenitha, MNC Portal · Jum'at 19 Agustus 2022 12:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 18 52 2650199 awas-ini-3-bahaya-menyetir-mobil-tanpa-alas-kaki-bNkKLKNfIo.jpg Ilustrasi mengemudi mobil (Lorinparys)

MENYETIR mobil tanpa alas kaki ternyata sangat tidak aman dan sangat tidak dianjurkan karena dapat menimbulkan berbagai dampak berbahaya. Sepatu menjadi komponen penting untuk meminimalisir terjadinya laka lantas ketika berkendara. 

Ada banyak sekali resiko yang ditimbulkan jika menyetir mobil tanpa alas kaki. Okezone telah merangkum bahaya menyetir mobil tanpa alas kaki sebagai berikut.

Bahaya Menyetir Mobil Tanpa Alas Kaki

1. Rawan Selip

Kaki rawan sekali berkeringat ketika mengendarai mobil apalagi ketika tidak menggunakan alas kaki. Keringat pada kaki akan membuat pedal kendaraan menjadi licin dan rawan meleset ketika diinjak atau ketika mengganti gigi. Alih-alih menginjak rem, justru malah menginjak pedal gas. 

Ilustrasi

2. Kaki Mudah Lelah

Mengendarai tanpa alas kaki membuat lebih nyaman? Padahal mengendarai mobil tanpa alas kaki membuat kaki menjadi mudah lelah dan kesemutan.

Ketika mengenakan alas kaki, kaki akan menerima tekanan secara menyeluruh sehingga meminimalisir rasa capek dan kesemutan.

Sedangkan tanpa alas kaki tekanan menjadi tidak merata dan membuat kaki mudah lelah dan capek jika berkendara dalam waktu lama.

3. Bisa Mengalami Cedera Parah

Risiko mengalami cedera parah ketika terjadi laka lantas dapat diminimalisir dengan menyetir menggunakan alas kaki.

Bayangkan bila terjadi laka lantas bagian depan mobil ringsek parah dan kita tidak menggunakan alas kaki. Risiko cedera yang dialami akan lebih besar dan mungkin saja bisa terjadi hal yang tidak diinginkan.

 

Belum lagi dengan benda tajam yang ada di dalam mobil atau serpihan kaca bisa mengenai kaki kita. Jika menggunakan alas kaki seperti sepatu, kaki kita akan lebih terlindungi.

Demikianlah setidaknya tiga bahaya menyetir mobil tanpa alas kaki yang bisa terjadi kapan saja.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini