Share

Sensasi Berkendara Mobil Listrik Wuling Air EV, Nyaman Banget!

Syifa Fauziah, Okezone · Jum'at 19 Agustus 2022 09:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 19 52 2650441 sensasi-berkendara-mobil-listrik-wuling-air-ev-nyaman-banget-EmITWxBSk3.jpg Wuling Air EV di GIIAS 2022 (Dok MPI/Tangguh Yudha)

PERUSAHAAN otomotif Wuling Motors Indonesia baru saha merilis prody baru berupa kendaraan listrik di pasar otomotif Indonesia. Perusahaan ini mengklaim produk terbarunya bernama Wuling Air EV itu menjadi mobil listrik pertama di Indonesia.

Melalui pameran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2022 sukses mencuri perhatian pengunjung. Banyak dari mereka yang penasaran dengan mobil itu karena memiliki bentuk yang mungil dan warna yang cantik.

Mobil ini mengusung konsep gaya hidup eco-frinedly. Selain itu berbagai fiturnya juga sangat canggih.

MNC Portal berkesempatan untuk mencoba mobil tersebut dalam kegiatan bertajuk Wuling Air EV Media Impression. Test drive mobil itu dilakukan di kawasan NAVA Park, BSD City, Tangerang.

infografis

Saat test drive ini, MNC Portal berkesempatan mencoba Wuling Air EV model Long Range berwarna putih.

Mobil ini memiliki ukuran 2,974 x 1,505 x 1,631. Meskipun terlihat mini namun mobil tersebut dapat memuat hingga empat orang.

Ketika masuk ke dalam mobil, interiornya sangat mewah. Terdapat pula Integrated Floating Widescreen dengan layar meter cluster berukuran 10,25 inci. Berbeda dengan model mobil pada umumnya, unit ini memiliki tombol kaca yang berada di tengah dekat dengan sistem transmisinya. Sehingga ketika orang yang baru memakai mobil ini dan belum terbiasa akan bingung dengan letak tombol kaca mobil.

Unit ini juga menggunakan keyless entry yang membuat para pengguna tidak perlu memutar kunci ketika ingin menyalan mesin. Pengguna cukup menginjak rem beberapa detik kemudian tunggi hingga ada tulisan ‘ready’ pada layar dan mobil aiap digunakan.

Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur WIND berbahasa Indonesia sehingga pengguna bisa melakukan perintah seperti menurunkan atau menaikan suhu AC. Atau mengaktifkan fitur yang ada di layar.

Menariknya, sistem transimi pada unit ini cukup menarik karena menggunakan tombol putar di konsol tengah, dari P untuk park atau parkir, N untuk netral, D untuk maju dan R untuk mundur.

Dalam perjalanan test drive, MNC Portol berkeliling dengan rute dan medan yangbsudah disediakan. Mulai dari tanjakan, turunan, atau putaran, hingga zig-zag.

Namun mobil ini tidak memiliki bagasi sehingga ketika membawa barang yang cukup banyak, harus mengorbankan seat di belakang untuk dilipat.

Secara keseluruhan, Wuling Air EV ini dirasa sangat nyaman dalam penggunaan sehari-hari. Bahkan kursi di bagian belakang memiliki ruang yang cukup luas untuk ukuran mobil mini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini