Share

Captain Vincent Bagikan Proses Pemasangan Adaptor untuk Konversi Mobil Konvensional Menjadi Kendaraan Listrik

MNC Media, Jurnalis · Jum'at 19 Agustus 2022 11:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 19 86 2650535 captain-vincent-bagikan-proses-pemasangan-adaptor-untuk-konversi-mobil-konvensional-menjadi-kendaraan-listrik-AM1ZmIy4YE.jpeg Captain Vincent (dok MNC Group)

VINCENT Raditya atau yang lebih dikenal sebagai Captain Vincent adalah seorang pilot yang sering membuat konten edukasi tentang dunia penerbangan.

Pilot multi talenta ini digemari banyak orang karena banyaknya keahlian yang dimiliki seperti bernyanyi dan bermain alat musik.

Karena kontennya yang menarik, kini Vincent memiliki lebih dari 6 juta subscribers di YouTube channel miliknya.

infografis

Seperti video yang diunggah olehnya pada 3 Agustus 2022, Captain Vincent membagikan bagian kedua proses konversi mobil konvensional menjadi mobil listrik.

Setelah membagikan proses pembongkaran mesin mobil di video pertama, di video kedua ini Captain Vincent melanjutkan proses restorasi dengan peralatan sederhana agar mobil lawas tersebut masih terasa seperti mobil baru.

Captain Vincent melakukan penurunan mesin dengan mendongkrak mobil hingga tinggi, lalu mesin diturunkan ke bawah.

Ia bahkan sampai meminta tolong satpam dan mencari alat-alat untuk melepas kunci yang ada di roda, serta membuat adaptor motor listrik untuk konversi kendaraan listrik bersama teknisi bubut.

Ia juga menambahkan bahwa proses ini tentunya membutuhkan proses trial-error hingga memutuskan untuk melakukan pemasangan mesin listrik, melakukan instalasi motor listrik, membersihkan area interior yang masih berantakan, hingga akhirnya mesin tersebut berhasil dihidupkan dengan tenaga listrik.

Tidak sampai di situ, masih ada proses lainnya yang akan Captain Vincent lanjutkan di video selanjutnya. Nantikan terus videonya hanya di YouTube Channel Vincent Raditya, ya!

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini