Share

Riders Wajib Tahu, Ini 3 Jenis Sarung Tangan Motor

Tangguh Yudha, MNC Portal · Sabtu 20 Agustus 2022 09:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 20 87 2651121 riders-wajib-tahu-ini-3-jenis-sarung-tangan-motor-xJ5qSdqoHP.jpg Sarung Tangan untuk Pengguna Sepeda Motor (dok MPI/Tangguh Yudha)

SARUNG tangan menjadi aksesoris wajib ketika melaukan riding, terlebih ke lokasi yang jauh. Tapi sayang sampai saat ini masih banyak yang belum bisa membedakan jenis-jenis glove.

Hal ini tentu dapat mengurangi kenyamanan serta efektifitas glove itu sendiri. Salah memilih jenis glove ketika riding jauh dapat berisiko pada keselamatan karena proteksi yang diberikan juga tidak maksimal.

Friar yang merupakan Sales Admin toko aksesoris bermotor, DeRaid mengungkapkan bahwa setidaknya ada 3 jenis sarung tangan yang tersedia di pasaran. Ketiganya memiliki kegunaannya masing-masing.

Yang pertama adalah glove untuk harian. Friar menyebut glove untuk harian biasanya menggunakan bahan tekstil yang lebih nyaman digunakan dan juga harganya lebih murah dibanding dua jenis glove lainnya.

"Glove harian biasanya akan langsung nyaman di tangan walaupun saat pertama kali digunakan. Harganya juga jauh lebih murah. Tapi proteksinya lebih minim," katanya saat diwawancarai di booth DeRaid, di GIIAS 2022.

infografis

Selanjutnya adalah sarung tangan untuk touring. Menurut Friar, glove ini lebih advance karena sudah menggunakan bahan leather. Ia mengatakan bahwa glove jenis kedua ini memberikan proteksi yang lebih kepada para penggunanya.

"Glove touring lebih kuat. Tapi ketika dipakai untuk pertama kali itu butuh penyesuaian. Ini karena bahannya leather, di awal pasti kaku, tapi lama kelamaan akan lentur dengan sendirinya," jelasnya.

Dan glove jenis ketiga adalah glive racing. Diungkapkan bahwa glove racing berada di posisi teratas dalam kasta glove untuk riding. Glove yang sati ini bukan hanya melindungi telapak tangan tapi juga samai ke atas pergelangan tangan.

"Glove raing lebih panjang sampai ke lengan. Bahan pelindung yang terbuat dari plastiknya juga lebih tahan. Untuk crash kemungkinan bahan harian bisa bolong, kalau racing itu lebih luat," ujar Friar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini