Share

Sederet Hal yang Harus Diperhatikan Saat Jual Mobil

Syifa Fauziah, Okezone · Minggu 21 Agustus 2022 05:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 20 87 2651248 sederet-hal-yang-harus-diperhatikan-saat-jual-mobil-KngVLxvMAp.jpg Ilustrasi mobil (freepik)

KAMU masih bingung cara menjual mobil bekas? berikut sederet hal yang harus diperhatikan terlebih dahulu. 

COO OLX Autos Indonesia, Hendri Tadjuni mengatakan selama ini orang bingung menjual mobil dengan siapa dan kemana.

"Biasanya mereka tanya saudara atau jual di media sosial tapi ribetnya itu janjian ketemu dimana. Terus kalau jual ke bursa mobil harus mengunjungi satu-satu dan itu ribet," ujar Hendri kepada MNC Portal.

infografis

Hendri menambahkan biasanya hal yang diperhatikan saat seseorang menjual mobil adalah ditanyakan mobil itu bekas banjir atau tidak dan bekas tabrak atau tidak. Kemudian dilihat juga keamanannya dari sisi dokumen.

"Mobil ini bodong nggak nih, dokumennya, kerangka mesinnya sah gngak. Fungsi mesinnya masih oke nggak. Nah itu yang kita cek," tuturnya.

"Bukan berarti calon pembeli kita nggak mau beli mobil yang bekas banjir atau tabrakan tapi at least dengan informasi itu, oke saya siap membeli dengan harga setelah menpertimbangkan dengan faktor itu," sambungnya.

Dia menyarankan ketika membeli mobil dan memiliki banyak kekurangan sebaiknya cari hal positif dari mobil itu agar nilai jualnya bertambah. Mulai dari perawatan rutin mobil hingga kelengkapan buku service.

"Jadi orang lebih percaya diri, makanya kelengkapan yang selalu kita edukasi ke masyarakat, kalau jual mobil jangan lupa buku service, faktur, kwitansi, dan peralatan mobil yang masih utuh untuk menambah nilai plus dari mobil itu," pungkasnya. (nia)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini