Share

Niat Dipamerkan, Hypercar Rimac Rp37 Miliar Ditabrak Motor Yamaha

Dani M Dahwilani, iNews · Selasa 23 Agustus 2022 09:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 23 52 2652543 niat-dipamerkan-hypercar-rimac-rp37-miliar-ditabrak-motor-yamaha-qTsLYZSyUz.jpg Rimac Nevera ditabrak motor Yamaha (dok TikTok @mahdiyasaberi)

RIMAC mengumumkan akan membawa dua supercar Nevera ke pameran Monterey Car Week 2022.

Namun, salah satu dari mereka terlibat dalam kecelakaan di California, Amerika Serikat (AS). Ini diketahui setelah beredar video yang menunjukkan hypercar seharga 2,5 juta dolar AS atau sekitar Rp37 miliar tersebut ditabrak sepeda motor Yamaha.

Video itu diunggah pengguna TikTok @mahdiyarsaberi. Dia mengklaim pengendara sepeda motor tersebut mengemudi dengan ceroboh di jalan raya.

infografis

Kerusakan dan posisi sepeda motor di jalan menunjukkan tabrakan terjadi pada kecepatan rendah. Pengendara – yang mengenakan helm, sarung tangan, rompi, dan sepatu bot – terlihat duduk berusaha pulih dari keterk

 Sementara pengemudi dan penumpang Rimac Nevera berhenti memeriksa situasi dan tampaknya tidak ada yang terluka.

Sedangkan hypercar, terlihat mengalami beberapa goresan di panel belakang yang terbuat dari serat karbon, tapi tidak terlalu serius.

Rimac baru saja memulai pengiriman Nevera dengan pelanggan pertama yang beruntung adalah mantan juara F1 dan YouTuber Nico Rosberg.

Berbeda dengan kendaraan bertema hitam dari veteran F1, Nevera yang terlibat insiden berwarna hijau. Membuat semua percaya ini adalah contoh pertama yang keluar dari produksi.

Rimac menggabungkan eksterior Callisto Green pearlescent dengan roda Graphite Vertex dan interior Sand Alcantara. Menariknya, salah seorang yang muncul dalam video tersebut seperti test driver Rimac Automobili, Miroslav Zrnčević, yang sering terlihat di belakang kemudi hypercar tersebut.

Sebuah mobil dengan spesifikasi yang sama muncul di Goodwood pada Juni lalu, juga dikendarai oleh orang yang sama. Kami berharap perusahaan Kroasia membawa beberapa suku cadang Nevera di California, dan cukup waktu untuk perbaikan sebelum debut Amerika Utara berlangsung minggu depan di The Quail.

Setelah pertunjukan, salah satu Nevera akan memulai tur di Amerika Serikat. Sementara yang lain akan kembali ke Eropa. Menarik disimak apakah kecelakaan ini mempengaruhi jadwal Rimac atau tidak.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini