Share

Hyundai Stargazer Jadi MPV Favorit di GIIAS 2022, Intip Spesifikasinya

Tangguh Yudha, MNC Portal · Selasa 23 Agustus 2022 12:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 23 52 2652549 hyundai-stargazer-jadi-mpv-favorit-di-giias-2022-intip-spesifikasinya-wplH9ncEYe.png Hyundai Stargazer Batik di GIIAS 2022 (MPI/Tangguh Yudha)

HYUNDAI Stargazer berhasil menyabet gelar MPV farorit selama pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. 

Bintang baru Hyundai ini memang sukses mencuri perhatian para pengunjung. Banyak yang penasaran dengan spesifikasi dan juga fitur-fitur yang dibawa oleh penantang Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia tersebut.

Hyundai sendiri mengakui bahwa Stargazer menjadi produk yang memberi kontribusi paling besar dalam hal pemesanan. Dikatakan bahwa jumlah surat pemesanan kendaraan (SPK) Stargazer sangat mendominasi.

infografis

"Nomor satu Stargazer diikuti Creta dan Ioniq 5. Ini jadi tiga kontrubutor pertama untuk penghasil SPK di ajang GIIAS 2022," kata GM Marketing Department Hyundai Motors Indonesia (HMID) Astrid A. Wijana.

Sayangnya tidak diungkap secara rinci berapa SPK yang keluar untuk Hyundai Stargazer ini di GIIAS. Kemungkinan angka pastinya baru akan dirilis setelah gelaran berakhir.

Untuk diketahui, Hyundai Stargazer hadir dengan menggendong mesin 4-silinder 1.497 cc. Mesin tersebut, Hyundai Stargazer mampu memuntahkan tenaga hingga 115 PS dan torsi mencapai 14,7 kgm.

Hyundai Stargazer juga tak ketinggalan membawa fitur-fitur yang sangat bersaing dengan kompetitor. Mobil ini sudah disertai head unit dengan kemampuan layar sentuh berukuran 8 inci.

Selain itu, ada juga fitur wireless charging, serta fitur pendukung lain seperti Hyundai SmartSense yang mencakup Forward Collision-avoidance Assist, Lane Keeping Assist, Blind-spot Collision-avoidance Assist, dan Rear Cross-traffic Collision-avoidance Assist.

Kehadiran Hyundai Stargazer di GIIAS 2022 ini merupakan debut yang bukan hanya di Indonesia tapi juga di pasar global. Stargazer merupakan produk Low MPV pertama Hyundai yang menjalani debut dunia dari Indonesia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini