Share

6 Sopir Bus Viral di Indonesia, dari Driver Cantik hingga Berskill Dewa

Tangguh Yudha, MNC Portal · Rabu 24 Agustus 2022 14:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 23 86 2653180 6-sopir-bus-viral-di-indonesia-dari-driver-cantik-hingga-berskill-dewa-p08XTbZbvV.jpg Lina Ozora, sopir bus yang sempat viral (Youtube Agramas Bus Official)

DUNIA perbusan selalu menjadi sorotan, bukan hanya armada bus atau kisah inspiratif para pemiliknya saja, tetapi juga sopirnya. Di Indonesia sendiri ada sejumlah sopir bus yang sempat viral di media sosial.

Mereka menjadi terkenal karena beragam alasan, ada yang karena kecantikannya, kenekatannya, bahkan karena usianya. Berikut ini adalah 6 sopir bus yang sempat viral di Indonesia.

1. Lina Ozora

Lina Ozora merupakan perempuan asal Wonogiri ini adalah seorang sopir bus antar kota antar provinsi yang cantik, gigih, dan pantang menyerah.

 Ilustrasi

Lina Ozora

Namanya sangat terkenal di dunia perbusan. Lina bekerja di salah satu perusahaan bus dari Wonogiri yang tidak lain adalah perusahaan bus Agramas. Keahlian Lina mengendalikan bus juga patut diacungi jempol.

2. Mbah Datuk

Sopir bus viral selanjutnya adalah Mbah Datuk. Ia adalah orang hebat dari Sidoarjo, Jawa Timur yang cukup terkenal di dunia perbusan Indonesia, mbah Datuk lahir tahun 1958, artinya Mbah Datuk sudah berumur 64 tahun.

 BACA JUGA:7 Bus Tingkat Buatan Indonesia, Ada yang Diekspor ke Luar Negeri

Di umur yang sudah senja, Mbah Datuk masuih sangat tangguh dan andal dalam mengemudikan bus. Ia bahkan berrtugas di trayek yang lumayan jauh, yakni Surabaya - Jogjakarta bolak balik dan masih snagat bugar.

3. John Nasution

Bagi para pecinta bus sepertinya sudah tidak asing lagi dengan namanya dan dengan mottonya, yaoni badai pasti berlalu. John Nasution seorang yang berasal dari kota Mandailing Natal, Sumatera Utara, pria hebat ini mengendarai bus ALS. 

Rute yang dilayaninya adalah dari Medan ke Jogjakarta pulang pergi dengan jarak tempuh kurang lebih 2446 KM, menjadi salah satu yang terjauh di Indonesia. John Nasution sanggup mengendarai bus hingga tiga atau empat hari perjalanan.

4. Bekri Rahayu

Sopir bus terkenal berikutnya adalah Bekti Rahayu atau lebih dikenal dengan Bu Yayuk yang merupakan satu-satunya sopir bus wanita di perusahaan bus Haryanto. Bu Yayuk menjadi sopir dengan arah Wonogiri ke Jakarta.

Ibu Yayuk telah bekerja sebagai sopir bus antar kota antar provinsi atau AKAP Haryanto selama bertahun-tahun. Wanita ini menjadi sosok yang kuat dan berdedikasi tinggi dalam menjalankan tugasnya sebagai sopir bus.

5. Yudi Bopak

Selanjutnya adalah Yudi Bopak yang merupakan seorang sopir bus ternama di perusahaan otobus Sumber Group. Yudi Bopak adalah seorang pawang bus Sugeng Rahayu Rengganis dengan nomor polisi W7003UZ.

 Ilustrasi

Yudi Bopak tidak segan-segan menyalip bus lain di jalur yang sama, sehingga tak heran jika Om Yudi cukup terkenal. Namun karena peraturan internal, Yudi Bopak diberhenti tugaskan dan kini menjadi sopir di PO lain.

6. Cak Padi

Cak Padi sopir legendaris asal Jawa Timur yang juga mantan artisnya perusahaan otobus Eka Cepat. Cak Padi dikenal memiliki skill mengemudi yang tinggi di trayek Surabaya - Magelang.

Di kalangan busmania, Cak Padi memiliki penggemar yang cukup banyak. Cak Padi semakin tenar karena sering berpindah-pindah perusahaan, hingga terakhir berada di Sudiro Tungga Jaya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini