Share

3 PO Bus Makin Moncer Dilanjutkan Generasi Kedua, Ada Andalanmu?

Tangguh Yudha, MNC Portal · Jum'at 26 Agustus 2022 06:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 25 52 2654127 3-po-bus-makin-moncer-dilanjutkan-generasi-kedua-ada-andalanmu-QfoHzwvywP.jpg Ilustrasi bus (dok Freepik)

TERDAPAT tiga perusahaan otobus (PO) yang semakin sukses dilanjutkan generasi kedua loh. 

 Penasaran PO bus mana saja? Berikut ini adalah daftarnya seperti dilansir dari berbagai sumber:

Haryanto

Siapa yang tidak kenal dengan PO asal Kota Kudus, Haryanto. PO yang satu ini sangatlah tidak asing di telinga. Kepopuleran Haryanto sangatlah tinggi dibanding PO yang lainnya bahkan bisa dibilang terbanyak.

 infografis

PO Haryanto didirikan oleh H. Haryanto, saat ini perusahaan dipegang oleh hnerasi kedua, Rian Mahendra.

Follow Berita Okezone di Google News

Sinar Jaya

Bisnis PO Sinar Jaya terus melesat sampai saat ini. Prestasi Sinar Jaya juga tak perlu diragukan lagi, hingga berhasil mengantongi rekor MURI, PO bus dengan penghargaan terbanyak dari Kementerian Perhubungan.

Saat ini PO Sinar Jaya sudah memiliki lebih dari 1.000 armada bus. Dan Sinar Jaya saat ini sudah dikendalikan oleh anak dari sang pendiri Bapak Herman Rusly, yakni Teddy Kurniawan Rusly yang lulusan Jerman.

Rosalia Indah

Rosalia Indah sangat melegenda di dunia perbusan sejak tahun 1983. PO yang satu ini dikenal sebagai bus premium dengan layanan eksekutif non ekonomi bahkan sampai memiliki pramugari.

PO Rosalia Indah terus maju hingga memiliki armada double decker seperti sekarang ini. Dan untuk diketahui, pemilik Rosalia Indah, Yustinus Soeroso mulai menyerahkan tongkat estafet kepada putranya yang bernama Adimas Rosdian.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini