Share

Tips agar Lampu Kabin Mobil Tahan Lama, Jangan Dipandang Sebelah Mata!

Tangguh Yudha, MNC Portal · Rabu 31 Agustus 2022 08:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 30 87 2657129 tips-agar-lampu-kabin-mobil-tahan-lama-jangan-dipandang-sebelah-mata-OCBRZPDulB.jpg Ilustrasi mobil (freepik)

LAMPU menjadi salah satu komponen mobil yang rentan rusak. Tak terkecuali lampu kabin yang padahal keberadaannya sendiri sangat berguna sebagai sumber cahaya ketika di dalam mobil.

Lampu kabin sangat dibutuhkan terlebih pada malam hari ketika ingin mencari sesuatu. Tentunya akan sangat menjengkelkan kalau lampu ini rusak saat sedang butuh-butuhnya.

Maka dari itu agar lampu kabin mobil tidak gampang rusak ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Berikut adalah tips lamlu kabin mobil tahan lama, melansir dari blog Auto2000:.

1. Jaga Agar Tidak terkena Air

Pertama yang perlu diperhatikan adalah menjaga lampu kabin agar tidak terkena air maupun cairan lain. Seperti diketahui lampu merupakan barang elektronik yang terhubung dengan listrik.

infografis

Jika lampu terkena cairan, sudah pasti akan menyebabkan korsleting dan kerusakan.

2. Jangan Biarkan Lampu Menyala Terus

Selanjutnya, jangan biarkan lampu menyala terus karena bisa mempengaruhi aki mobil. Lampu yang selalu aktif akan menyebabkan aki cepat habis.

Pastikan pula telah menyesuaikan daya kendaraan dengan kebutuhan listrik yang dibutuhkan oleh lampu interior mobil. Sebab, jika ada ketidaksesuaian daya, maka akan timbul korsleting.

Bukan hanya itu, bisa juga terjadi kerusakan pada bagian lain dari mobil. Untuk itu, selalu konsultasikan perawatan dan pemasangan lampu ekstra pada dealer resmi. (nia)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini