Share

Cerita Sukses PO Bus Legendaris Wonogiri Sedya Mulya, Tetap Eksis Berkat Tujuan Mulia

Tangguh Yudha, MNC Portal · Kamis 01 September 2022 00:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 31 86 2657911 cerita-sukses-po-bus-legendaris-wonogiri-sedya-mulya-tetap-eksis-berkat-tujuan-mulia-4yPYAy4Mmy.jpg PO bus Wonogiri Sedya Mulya (dok Bus Truck)

PERUSAHAAN Otobus atau PO bus legendaris Wonogiri Sedya Mulya tetap eksis sampai saat ini. Bahkan pelanggannya juga terus bertambah.

Tapi, tahukah kamu cerita di balik kesuksesan PO bus tersebut?

PO yang sudah malang melintang sejak tahun 1980 itu masih terus eksis meskipun saat ini ada banyak PO bus baru bermunculan.

Seperti dilansir dari tayangan YouTube PerpalZ TV, Minggu (28/8/2022) Hj. Riintomi selaku founder PO Sedya Mulya mengatakan bahwa eksistensi perusahaan yang didirikannya ini tak lepas dari sikap yang diambil perusahaan.

infografis

Menurutnya, PO Sedya Mulya bisa melegenda karena filosifi yang ada pada nama perusahaan yang didirikan oleh sang mendiang suami, Sunarso, yang maknanya adalah bersedia untuk tujuan mulia, yakni untuk kesejahteraan bersama.

"Tujuannya mulia, bisa memuliakan yang ada di perusahaan ini. Selain anak cucu saya serta karyawan bisa hidup dari sini, perusahaan juga membantu pemerintah menyerap lapangan pekerjan," katanya.

Follow Berita Okezone di Google News

Hj. Riintomi bahkan tidak mau orang yang sudah berbakti berjuang bersama di perusahaan, begitu saja dihilangkan. Meskipun sebenarnya dalam usaha profesionalisme dengan emosional bertolak belakang.

Selain karena loyal dengan anak buah, Hj. Riintomi menyebut bahwa perusahaannya bisa terus bertahan karena ia selalu mengingat jasa almarhum suaminya ketika membangun Sedya Mulya.

Ia mengatakan, ketika mendiang merintis perusahaan perjuangannya tidaklah mudah. Maka dari itu eksistensi perusahaan masih terus diusahakan meskipun kenyataannya mengalami penurunan jumlah penumpang.

"Yang penting jangan pernah patah semangat. Maju terus pantang mundur kita berusaha untuk kebaikan dan kebahagiaan masyarakat pada umumnya," ujar Hj. Riintomi.

Hj. Riintomi bahkan sudah menyiapkan sosok yang akan menjadi penerusnya dalam mengendalikan perusahaan. Ia menyatakan bahwa sudah ada tiga orang yang akan menggantikannya selepas ia pensiun.

"Anak dan cucu akan meneruskan. Nantinya satu dari mereka akan mengurus trayek barat, satunya lagi trayek timur, dan satu lainnya mengurus untuk bus pariwisata," ungkapnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini