Share

GIIAS The Series Siap Digelar di Kota Surabaya, Mulai 14 September 2022

Fadli Ramdan, MNC Portal · Jum'at 02 September 2022 09:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 02 52 2659318 giias-the-series-siap-digelar-di-kota-surabaya-mulai-14-september-2022-aqCg23riwX.jpg Pameran GIIAS 2022 (dok GIIAS)

GAIKINDO Indonesia International Show (GIIAS) sukses menggelar pameran pertamanya tahun ini di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, pada 11-21 Agustus lalu.

Melihat animo masyarakat yang begitu tinggi, Ketua Umum GAIKINDO Yohannes Nangoi GIIAS optimistis menggelar pameran kedua di Kota Pahlawan, Surabaya, pada 14-18 September, di Grand City Convex, Surabaya.

Sebagai kota terbesar kedua di Indonesia, Surabaya menjadi agenda penting bagi industri otomotif Indonesia, untuk memperkenalkan model dan teknologi baru dari kendaraan terkini.

Seperti di ICE, BSD, GIIAS 2022 fokus menampilkan kendaraan listrik yang mulai menarik minat banyak konsumen.

infografis

mengatakan bahwa GAIKINDO berkomitmen untuk terus memberikan informasi dan edukasi tentang perkembangan industri otomotif Indonesia kepada masyarakat melalui rangkaian GIIAS The Series.

“Penting bagi GAIKINDO untuk memberikan informasi dan edukasi yang tepat kepada seluruh masyarakat mengenai teknologi otomotif masa depan, terutama tentang kendaraan listrik,” kata Yohannes.

“Terutama di Jawa Timur yang merupakan salah satu kekuatan industri otomotif nasional. Ini akan menjadi faktor kuat yang akan dapat mempercepat tercapainya ekosistem industri kendaraan listrik di Indonesia.”

Yohannes Nangoi menegaskan GIIAS di Surabaya menjadi salah satu perhatian pemerintah untuk terus mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia.

Follow Berita Okezone di Google News

Itu dibuktikan dengan dua kementerian yang tak pernah absen, Kementerian Perindustrian Republik Indonesia dan Kementerian Perhubungan, pada pameran GIIAS di Surabaya.

“Melalui penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2022, GAIKINDO ingin menunjukkan bahwa pencapaian dan potensi industri otomotif di Jawa Timur juga sangat menjanjikan. Sebuah capaian yang tidak lepas dari dukungan pemerintah Indonesia,” ujar Yohannes.

Tahun ini, ada 13 pabrikan ternama industri otomotif, yakni Audi, Daihatsu, Honda, Hyundai, Kia, Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling.

Serta industri pendukung otomotif seperti merek sepeda motor, yakni Honda Motor, Benelli dan keeway akan hadir pada GIIAS Surabaya 2022 dengan membawa berbagai kendaraan dan teknologi terbaru.

Tercatat ada lebih dari 20 kendaraan termasuk juga kendaraan bermotor berbasis listrik yang baru saja diluncurkan pada GIIAS 2022 di ICE-BSD yang juga akan dipamerkan di GIIAS Surabaya 2022.

Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO Rizwan Alamsjah mengatakan antusiasme peserta untuk memperkenalkan berbagai produk kendaraan terbaru dan kendaraan listrik terus berlanjut pada penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2022.

Masyarakat dapat merasakan langsung teknologi kendaraan terbaru tersebut di area test drive selama pameran berlangsung.

“Kami harap antusiasme dan keingintahuan masyarakat dapat dipenuhi pada penyelenggaraan GIIAS Surabaya tahun ini,” kata Rizwan.

Area test drive dan test ride GIIAS Surabaya 2022 terletak pada area outdoor menghadirkan puluhan kendaraan dengan teknologi terkini untuk dicoba para pengunjung selama pameran berlangsung.

GIIAS Surabaya 2022 berlangsung pada 14-18 September 2022, dan dibuka mulai pukul 11.00 – 21.00 WIB pada hari kerja dan 10.00 – 21.00 pada akhir pekan.

Tiket masuk pameran hanya dijual secara online pada aplikasi GIIAS Auto360, yang tersedia pada Appstore dan Playstore.

Untuk memberikan kesempatan pada para pencinta otomotif di Jawa Timur, pre-sale tiket masuk GIIAS Surabaya 2022 dimulai pada 1 September 2022.

Selain itu, Auto360 juga akan memberikan penawaran khusus dalam marketplace-nya.

Setiap transaksi pembelian unit sepeda motor dan mobil di marketplace Auto360 sepanjang pameran GIIAS Surabaya 2022, akan mendapatkan cashback senilai Rp2-5 juta.

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini