Share

Skuter Matik Valentino Rossi Dilelang, Harganya Bikin Syok!

Fadli Ramdan, MNC Portal · Senin 05 September 2022 06:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 04 53 2660505 skuter-matik-valentino-rossi-dilelang-harganya-bikin-syok-650ASMb6pE.JPG Skuter matik Valentino Rossi dilelang (Foto: Visordown)

SKUTER matik yang biasa digunakan oleh Valentino Rossi dalam akhir pekan balap MotoGP bakal dilelang. Untuk menambah kesan eksklusif, motor tersebut juga telah ditandatangani oleh sang juara dunia.

Pembalap yang memiliki julukan 'The Doctor' itu masih memiliki banyak penggemar setiap yang siap bertarung memperjuangkan setiap barang yang dimiliki oleh Rossi.

Ketenaran yang dimiliki Valentino Rossi memunculkan keinginan para kolektor sepeda motor untuk menambah koleksi mereka dengan motor yang dimiliki, dikendarai, atau dilombakan oleh Rossi itu sendiri.

Dengan sepeda motor balap MotoGP yang mencapai miliaran rupiah, peluang bagi manusia biasa untuk memiliki sepotong sejarah Valentino Rossi cukup tipis.

Skuter Valentino Rossi Dilelang
(Foto: Visordown)

Namun, lelang amal memberikan sedikit peluang untuk memiliki potongan sejarah sang legenda MotoGP.

Seperti dilansir dari Visordown.com, skuter metik yang akan dilelang adalah motor yang menggunakan livery tim Yamaha MotoGP pada 2008 sampai 2009, yang dikendarai di beberapa putaran MotoGP.

Ini adalah motor dengan basis skuter Yamaha Giggle 50cc bertenaga 3 hp yang digunakan Valentino Rossi untuk berkeliling di area paddock selama berlangsungnya gelaran balap MotoGP di Eropa.

Lelang tersebut ditujukan untuk mengumpulkan dana yang akan diberikan kepada Medea La Nostra Famiglia, sebuah badan amal yang menyelidiki autisme pada anak kecil, dan semua dana dari penjualan akan dikirim ke badan amal tersebut.

Yamaha Giggle 50cc milik Valentino Rossi akan dilelang mulai dari 7.000 euro (Rp103,7 juta), dan diperkirakan akan terjuan antara 12 ribu euro hingga 15 ribu euro (Rp177,8 juta-Rp222,3 juta).

Nilai tersebut tentu saja sangat rendah jika dibandingkan dengan mesin balap milik Ducati Desmosedici GP11 yang dijual seharga 245.700 euro (Rp3,6 miliar), belum termasuk rangka dan bodi motor.

Jika melihat dari nilai sejarah yang dimiliki motor tersebut, yang menjadi saksi Valentino Rossi meraih dua gelar juara dunia terakhirnya di MotoGP, rasanya sangat sebanding dengan nilai yang dibayarkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini