Share

Ducati Luncurkan Streetfighter V4 Lamborghini, Hanya Tersedia 630 Unit

Fadli Ramdan, MNC Portal · Selasa 06 September 2022 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 06 53 2661572 ducati-luncurkan-streetfighter-v4-lamborghini-hanya-tersedia-630-unit-v4ZvUugico.jpg Streetfighter V4 Lamborghini (dok Carscoops)

DUCATI dan Lamborghini kembali berkolaborasi untuk menciptakan produk yang ikonik dan layak untuk dimiliki para kolektor otomotif.

Melansir Carscoops pada Selasa (6/9/2022), Ducati secara resmi meluncurkan Streetfighter V4 Lamborghini yang terinspirasi dari Huracan STO edisi terbatas bernomor seri di Misano. 

Seperti dilansir dari Ducati.com, motor yang berbasis Ducati Panigale V4 S 2023 itu hanya dijual sebanyak 630 unit. Masing-masing unit akan menampilkan livery Verde Citrea dan Arancio Dac.

Model ini juga akan dilengkapi dengan kaliper rem Arancio Dac Brembo serta suspensi Ohlins berwarna hitam dan velg forged yang serupa dengan Lamborghini Huracan STO.

Seperti Huracan STO, Ducati Streetfighter V4 Lamborghini menganut serat karbon dan memiliki tekstur yang terlihat sama dengan kendaraan yang diproduksi oleh Lamborghini.

Pembeli juga akan mendapatkan sadel khusus, pasak kaki aluminium billet, tuas rem dan kopling yang diringankan, serta peredam knalpot titanium Akrapovic dengan tutup serat karbon.

Di sisi lain, ada pelat logam di penutup tangki tengah yang menunjukkan nama dan nomor seri motor. Layar TFT juga telah diberi animasi start-up khusus, yang menunjukkan lencana Ducati dan Lamborghini serta siluet motor.

Perusahaan-perusahaan tersebut juga menawarkan rangkaian eksklusif 63 motor yang dikenal sebagai Ducati Streetfighter V4 Lamborghini Speciale Clienti.

Tersedia secara eksklusif untuk pemilik Lamborghini, versi ini memungkinkan pelanggan untuk bekerja secara langsung dengan Centro Stile Ducati dalam menciptakan motor yang sempurna.

Ini berarti mereka dapat memesan warna dan roda yang sama dengan Lamborghini mereka sendiri atau memilih sesuatu yang lebih berani.

Untuk lebih merayakan kolaborasi ini, Ducati juga merilis helm edisi terbatas khusus, jaket kulit, dan baju balap kulit yang sesuai dengan skema warna Verde Citrea dan Arancio Dac.

Terlepas dari versi mana yang dipilih, Ducati Streetfighter V4 Lamborghini dibekali mesin Desmosedici Stradale 1.103 cc yang menghasilkan tenaga 208 hp (155 kW/211 PS).

Harga yang dipasarkan akan bervariasi menurut wilayah. Untuk Amerika Serikat dan Kanada, motor ini akan dijual seharga 68 ribu dolar AS (Rp1 miliar). Untuk edisi Speciale Clienti dibanderol mulai USD83 ribu  (Rp1,2 miliar).

Smentara untuk pasar Kanada, Lamborghini Streetfighter V4 dibanderol mulai USD76,6 ribu  (Rp1,14 miliar) dan Speciale Clienti dari 98,4 ribu dolar AS (Rp1,4 miliar).

Unit ini akan mulai dikirim pada Mei 2023, dengan pembeli dari Amerika Serikat dan Kanada yang akan menerima terlebih dahulu.

Itu bukan motor dengan harga yang murah, tetapi dengan helm, jaket, dan baju balap kulit edisi terbatas, yang akan didapatkan dalam pembelian rasanya itu harga yang cocok.

Sedangkan untuk pembeli Speciale Clienti, baju balap kulit dapat dikustomisasi melalui palet warna yang lebih luas.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini