Share

Intip Estimasi Biaya Perbaikan Hyundai IONIQ 5 Milik Ridwan Hanif, Sempat Alami Kecelakaan

Fadli Ramdan, MNC Portal · Selasa 06 September 2022 11:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 06 86 2661575 intip-estimasi-biaya-perbaikan-hyundai-ioniq-5-milik-ridwan-hanif-sempat-alami-kecelakaan-Qjpi4dJToa.jpg Ridwan Hanif (dok Instagram)

PEGIAT otomotif Ridwan Hanif mengaku harus memperbaiki mobil Hyundai IONIQ 5 setelah tertabrak mobil pick-up pada bagian kanan depan.

Kecelakaan itu menyebabkan kerusakan yang cukup mengkhawatirkan pada mobilnya.

Ridwan Hanif memaparkan, kap depan yang penyok kebagian dalam dan tak bisa menutup dengan rapat karena dapat merusak headlamp.

Cover front bumper dan piece radiator grille mengalami kerusakan dan harus diganti, yang tak memungkinkan lagi dapat diperbaiki.

Dengan kondisi mobilnya itu, Ridwan Hanif memutuskan untuk melakukan perbaikan Hyundai IONIQ 5 ke bengkel di daerah Semarang, Titanium Paint and Body Works.

Melalui kanal YouTube Ridwan Hanif Rahmadi, ia menjelaskan kerusakan yang dialami mobilnya dan tak berani mengemudikannya ke bengkel karena kap depan yang tak bisa menutup.

Titanium Paint and Body Works juga mengunggah video di Tiktok mengenai apa saja kerusakan pada Hyundai IONIQ 5 milik Ridwan Hanif dan apa yang perlu diganti, dan komponen mana yang masih bisa diperbaiki.

Follow Berita Okezone di Google News

Pada video pertama, menunjukkan mobil yang tiba dari Klaten ke Semarang pukul 19:45 WIB, dan langsung diperiksa ulang bagian kerusakan.

Lalu pada video kedua, menunjukkan seorang teknisi sedang berusaha melepas bagian yang rusak dan juga dijelaskan perkiraan biaya awal untuk perbaikan.

“Jadi, pagi tadi Bengkel Titanium mencari bagian yang berada di bawah lampu pada mobil mas Ridwan ke salah satu dealer Hyundai yang ada di Semarang,” kata seseorang yang mengisi suara dalam tayangan Tiktok Bengkel Titanium.

“Nah, menurut bagian sparepart di sana, bagian yang kami cari menyatu dengan headlamp, yang dibanderol dengan harga Rp15 juta.

“Di situ kami bertanya-tanya apa benar menjadi satu kesatuan dengan headlamp karena jika kami lihat dari luar bagian itu terpisah.”

Setelah dibongkar, Bengkel Titanium menemukan bagian lain yang pecah dan pecahannya sudah hilang.

Setelah mencari info ke berbagai pihak, akhirnya Bengkel Titanium mendapatkan kunjungan dari dealer Hyundai daerah Semarang untuk membantu menyelesaikan kasus tersebut.

“Ternyata kami baru tahu bagian yang kami cari namanya piece radiator grille, dan benar saja dugaan kami bagian tersebut terpisah dengan headlamp,” ujar bengkel Titanium.

“Kami juga sudah mendapatkan estimasi untuk sparepart bagian yang rusak, yaitu piece radiator grille seharga Rp956 ribu, dan braket atau cover front bumper seharga Rp1.452.00, jadi total estimasi Rp2.408.000.”

Mengingat Hyundai IONIQ 5 kendaraan yang masih baru, Bengkel Titanium perlu menunggu sekitar dua pekan untuk mendapatkan sparepart untuk mobil milik Ridwan Hanif.

Bengkel Titanium juga menyarankan untuk memperbaiki braket gril untuk diperbaiki demi menghemat biaya. Bagian tersebut memang harus diperbaiki karena tempat dudukan headlamp, yang apabila tak diperbaiki bisa membuat lampu getar.

Harga Rp2.408.000 merupakan estimasi untuk bagian yang rusak saja, belum termasuk perbaikan kap depan dan menghilangkan baret pada bember depan.

Namun, jika melihat dari dari apa yang dilakukan Bengkel Titanium, estimasi biaya perbaikan bisa dikatakan sangat murah untuk Hyundai IONIQ 5 yang dikenal sebagai mobil premium.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini