Share

Hyundai Stargazer Bisa Konsumsi Pertalite? Begini Penjelasannya

Syifa Fauziah, Okezone · Rabu 07 September 2022 14:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 07 52 2662711 hyundai-stargazer-bisa-konsumsi-pertalite-begini-penjelasannya-3wHaSIIv22.jpg Hyundai Stargazer (dok Istimewa)

PT HYUNDAI Motors Indonesia (HMID) baru saja meluncurkan mobil terbarunya, yaini Stargazer. Mobil tersebut diklaim sebagai kendaraan yang efisien dan irit bahan bakar.

Sebagai bintang baru mobil keluarga, banyak yang bertanya, apakah stargazer ini bisa menggunakan bahan bakar pertalite? Menjawab hal itu, Chief Operating Officer Hyundai Motors Indonesia Makmur mengatakan pihaknya mendesain mobil tersebut untuk bisa memakai BBM jenis Pertalite.

infografis

 BACA JUGA: Tips Jaga Konsumsi Bahan Bakar Hyundai Stargazer Agar Tetap Irit

“Tapi kembali lagi apakah penggunaan BBM Pertalite diperbolehkan atau tidak oleh pemerintah, karena mobil ini memiliki cc 1.500,” ujar Makmur saat ditemui MNC Portal di sela-sela acara Stargazer Driving Day, A Journey with The Star, pada Rabu (7/9/2022).

"Kami mendesain mesin (Hyundai Stargazer) itu bisa memakai BBM jenis Pertalite, tetapi diperbolehkan atau tidak" ungkap Makmur.

Kendati demikian, Makmur menyarankan kepada pengguna Stargazer untuk menggunakan BBM yang sudah direkomendasikan pemerintah.

"Kami menyarankan gunakanlah bahan bakar yang direkomendasikan, agar performa mesin didapat lebih maksimal," tuturnya.

Bila memang ada pengguna Stargazer yang ingin menggunakan BBM Pertalite, pihaknya menjamin tidak akan menggugurkan garansi.

"Itu juga tidak mengugurkan warranty. Jadi, ini clear, ya," imbuhnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini