Share

Captain Vincent Berikan Perbandingan Pengeluaran Biaya Antara Mobil Konvensional dan Mobil Listrik!

MNC Media, Jurnalis · Kamis 08 September 2022 15:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 08 86 2663524 captain-vincent-berikan-perbandingan-pengeluaran-biaya-antara-mobil-konvensional-dan-mobil-listrik-ev3tNPJVbk.jpg Konversi mobil listrik Vincent Raditya

VINCENT Raditya atau yang lebih dikenal sebagai Captain Vincent adalah seorang pilot yang sering membuat konten edukasi tentang dunia penerbangan. Pilot multi talenta ini digemari banyak orang karena banyaknya keahlian yang dimiliki seperti bernyanyi dan bermain alat musik.

Karena kontennya yang menarik, kini Vincent memiliki lebih dari 6 juta subscribers di YouTube Channel miliknya. Seperti video yang diunggah olehnya pada 6 September 2022, Captain Vincent membagikan bagian terakhir dari proses konversi mobil konvensional menjadi mobil listrik.

 BACA JUGA:Proses Terakhir Konversi Mobil Listrik Captain Vincent, dari Bikin Speedometer hingga Pemasangan Charger

Proses terakhir ini adalah melakukan finishing dengan melakukan pengecatan, pemasangan bagian interior seperti jok, pemasangan lampu, pemasangan emblem, penggantian kopling, hingga pemasangan power steering.

Menggunakan cat berwarna putih, Captain Vincent terlihat sangat bahagia dan bangga dengan mobil konversinya tersebut yang terlihat seperti mobil baru.

“Si putih makin ganteng aja nih, ya. Jadi dibawa gak malu-maluin ya,” ujar Captain Vincent.

Captain Vincent juga mengatakan bahwa ada sedikit masalah dengan serial communication. Ketika layar speedometer hanya difungsikan untuk membaca GPS, tidak ditemukan adanya masalah. Namun apabila dikombinasikan dengan tombol-tombol, kemudian micro control mengirimkan command untuk update gambar, hal tersebut merusak komunikasi serial dari GPS. Maka dari itu, Captain Vincent membuat layar baru untuk controlling AC dan wiper.

 BACA JUGA:Captain Vincent Bagikan Proses Pembongkaran Interior Hingga Pembuatan Speedometer Mobil Listrik!

Tak hanya itu, Captain Vincent juga membandingkan pengeluaran yang dibutuhkan antara mobil listrik dan konvensional. Dengan asumsi pemakaian mobil 60 km per hari, dengan perhitungan bahan bakar, pajak, dan servis pertahun, maka pengeluaran yang dibutuhkan selama 3 tahun untuk mobil konvensional adalah sekitar 160 juta. Sedangkan mobil listrik hanya sekitar 30 juta.

Buat yang penasaran dengan proses selengkapnya, langsung aja cek videonya hanya di YouTube Channel Vincent Raditya, ya!

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:

Website: https://www.starhits.id/

Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn

Twitter: https://twitter.com/Starhitsid

Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini