Share

Intip Koleksi Mobil Mantan Jaksa Pinangki yang Baru Bebas Bersyarat, Nilainya Fantastis

Syifa Fauziah, Okezone · Minggu 11 September 2022 06:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 10 86 2664865 intip-koleksi-mobil-mantan-jaksa-pinangki-yang-baru-bebas-bersyarat-nilainya-fantastis-Nb6WNVhye8.jpeg Pinangki Sirna Malasari (Istimewa)

MANTAN Jaksa Pinangki Sirna Malasari bebas bersyarat, pada Selasa 6 September 2022, usai menjalani dua per tiga dari masa hukuman empat tahun penjara. Pinangki merupakan jaksa yang suka hidup glamor dan punya beberapa mobil mewah. Apa saja?

Jaksa Pinangki dihukum karena korupsi dan pencucian uang saat menjabat Kepala Subbagian Pemantauan dan Evaluasi II pada Biro Perencanaan Jaksa Agung Muda Pembinaan Kejaksaan Agung.

 BACA JUGA:Mengintip Deretan Mobil Favorit Keluarga Kerajaan Inggris, Ada Kesukaan Ratu Elizabeth II

Dia terlibat sejumlah perkara, mulai dari menerima uang suap sebesar USD 500 ribu dari buronan Djoko Tjandra, pencucian uang senilai 444.900 dolar AS, hingga pemufakatan jahat menyuap pejabat Mahkamah Agung dan Kejaksaan Agung.

 

Jaksa Pinangki divonis 10 tahun penjara karena menerima suap dari Djoko Tjandra agar bisa lolos dari hukuman penjara. Namun, Pengadilan Tinggi justru memotong vonis tersebut menjadi hanya 4 tahun penjara dan denda Rp 600 juta.

 BACA JUGA:Ratu Elizabeth II Penggemar Otomotif, Bebas Nyetir Mobil Meski Tak Punya SIM

Namun belum sampai 4 tahun mendekam di jeruji besi, Pinangki sudah bebas bersyarat karena dianggap telah memenuhi syarat administratif dari masa pidana untuk mengajukan bebas bersyarat.

Saat kasusnya tercium, beberapa kendaraan mewah milik Pinangki pun disita oleh Kejaksaan Agung.

Dia memiliki beberapa koleksi mobil mewah, yakni BMW X5 dengan pelat nomor khusus, yaitu F 214. Seperti diketahui, mobil miliknya itu memiliki harga Rp1,771 miliar.

Selanjutnya adala Nissan Teana. Mobil tersebut memiliki harga Rp120 juta, dan Daihatsu Xenia 2013 yang harganya ditaksir Rp60 juta.

 Ilustrasi

Dan yang terakhir ada Toyota Alphard lansiran 2014 ditaksir dengan harga Rp1 miliar. Mobil premium tersebut memiliki mesin 2.500cc.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini