Share

Raffi Ahmad Ikut Kontes, Yuk Kepoin Biaya Modifikasi Mobil Suami Nagita Slavina

Fadli Ramdan, MNC Portal · Selasa 13 September 2022 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 12 86 2665453 raffi-ahmad-ikut-kontes-yuk-kepoin-biaya-modifikasi-mobil-suami-nagita-slavina-akZGgCjRR4.jpg Raffi Ahmad (dok Instagram @raffinagita1717)

RAFFI Ahmad mengikuti sebuah kontes modifikasi mobil yang diselenggarakan suatu brand ternama. 

Sebagai penggagas kontes modifikasi, Bambang Soesatyo selaku Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), diharapkan gelaran ini meningkatkan perkembangan industri modifikasi otomotif Indonesia.

Memperebutkan hadiah total senilai Rp1 miliar dan Piala Ketua MPR RI, Raffi Ahmad yang memiliki julukan ‘Sultan Andara’ itu memilih BMW Seri 3 dengan kode sasis E30.

Bukan tanpa alasan Raffi Ahmad memilih mobil tersebut, ini merupakan mobil milik almarhum ayahnya yang telah menemani Raffi Ahmad selama puluhan tahun.

“Begitu terpilih menjadi salah satu kontestan Black Stone Live Modz 2022, Raffi memutuskan untuk memodifikasi mobil tersebut sebagai dedikasi tinggi untuk Ayah tercinta,” ujar Bamsoet seperti dikutip dalam keterangan di Instagram pribadinya.

mobil raffi

Memilih Team Leader Fernand Andreas sebagai modifikator, Raffi Ahmad mengusung tema klasik modern tanpa banyak perubahan. Pasalnya, Sultan Andara tak ingin nilai historis mobil tersebut hilang.

Jika dilihat dalam foto-foto yang diunggah oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dalam Instagram pribadinya saat menggerebek rumah Raffi Ahmad, terlihat beberapa perubahan pada BMW Seri 3 E30 jagoan Sultan Andara

Mobil tersebut telah menggunakan velg Rotiform LAS-R yang juga dilengkapi AeroDisc yang bisa dilepas pasang. Velg ini memiliki empat ukuran diameter mulai dari 17 inci sampai 20 inci, dengan dua warna htam dan silver seperti yang digunakan pada mobil Raffi Ahmad.

Jika tidak menggunakan AeroDisc, maka velg ini memberikan kesan sporty dan racing tapi tak meninggalkan kesan klasik dengan palang yang banyak. Ketika menggunakan AeroDisc, maka kesan klasik modern sangat kental terasa seperti yang diinginkan Sultan Andara.

Berdasarkan data dari toko e-commerce penjual resmi Rotiform LAS-R, velg tersbut dibanderol mulai dari Rp4.265.000 untuk ukuran 17 inci, hingga Rp8 juta untuk ukuran 20 inci.

Harga tersebut belum termasuk AeroDisc yang dijual Rp1,4 juta untuk satu buah. Berarti membutuhkan Rp5,6 juta untuk empat buah AeroDisc demi membuat BMW Seri 3 E30 milik Raffi Ahmad terlihat tampil klasik tapi tetap modern.

Pada mobil Raffi Ahmad juga telah terpasang sunroof yang sejatinya belum terpasang pada BMW Seri 3 E30. Untuk modifikasi sunroof sendiri berkisar antara Rp10 juta sampai lebih dari Rp20 juta.

Terlihat juga ducktail pada bagian belakang BMW Seri 3 E30 milik Raffi Ahmad, yang memiliki fungsi aerodinamis dan juga meningkatkan penampilan. Untuk komponen ini, memiliki harga kisaran mulai dari Rp2 juta hingga Rp10 juta tergantung bahan yang digunakan.

Jika melihat sekilas, maka Raffi Ahmad telah menghabiskan dana Rp38 juta untuk memenangi kontes. Nilai tersebut akan bertambah dengan perubahan-perubahan lainnya di sisi interior dan juga mesin.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini