Share

Potret Nissan Skyline GT-R R34 di Fast & Furious 4 Dilelang, Kesukaan Paul Walker Loh

Fadli Ramdan, MNC Portal · Selasa 13 September 2022 15:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 13 86 2666589 potret-nissan-skyline-gt-r-r34-di-fast-furious-4-dilelang-kesukaan-paul-walker-loh-kXD65J8kms.jpg Nissan Skyline GT-R R34 Tampil di Fast & Furious 4 (dok GTA)

MOBIL Nissan Skyline GT-R R34 yang tampil di film Fast and Furious 4 ini akan dilelang GT-A Internasional.

Pada film tersebut, GT-R ini digunakan Paul saat balapan liar dengan Dominic Toretto.

Mobil itu merupakan salah satu favorit Paul Walker lantaran ia turut menyumbangkan ide untuk modifikasi simple kendaraannya untuk syuting film Fast and Furious 4.

Melansir Carscoops, mobil yang diperuntukan syuting film itu juga masih memiliki jarak tempuh yang sangat rendah, yakni 6.000 km yang tertera pada odometer.

Mobil ini juga satu-satunya Skyline GT-R R34 asli yang digunakan untuk pembuatan film.

Mengingat Paul Walker memberikan banyak masukan dalam pembuatannya, tidak heran ini adalah mobil favoritnya.

infografis

Untuk itu, GT-A International memilih untuk mengumumkan lelang pada Selasa 13 September 2022 untuk merayakan ulang tahun aktor yang telah meninggal tersebut.

Lantas bagaimana spesifikasi lengkap mobil Paul Walker itu?

Rupanya mobil ini ditenagai oleh mesin 2,6 liter straight-six dengan dual overhead cams, twin-turbo, dan memiliki transmisi manual enam percepatan Getrag.

Mobil ini juga memiliki intercooler yang dipasang di depan Turbonetics, pegas penurun Nismo, roll cage khusus, ARC titanium strut tower bar, dan Volk Racing RE30 19 inci.

Sedangkan dasi sisi pengereman terpasang Rotora kaliper enam piston depan dan kaliper empat piston belakang. Lalu bumper dan side skirt NISMO versi II, dan masih banyak lagi.

Uniknya, jok mobil memiliki pengaturan kursi tetap yang dirancang sesuai dengan tubuh Paul Walker. Jadi, pemilik baru harus memiliki kisaran tubuh yang sama dengan bintang film tersebut.

Selain itu, terdapat juga PC dengan Windows XP yang dikombinasikan dengan MFD Xenarc Display, dan pengukur yang diprogram ke ECU.

Selain melelang mobil tersebut, GT-A International juga menyempatkan diri untuk melakukan full 3D scan mobil tersebut, yang juga akan dilelang sebagai NFT.

Ini akan dijual bersama dengan koleksi dan item penggemar digital asli yang dijamin sebagai bagian dari acara bersama.

Mobil ini dipamerkan di booth GT-A di Motorworld Munich. Kabarnya acara tersebut akan berlangsung pada kuartal keempat 2022.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini