Share

Enggak Cuma Gaya, Ini Lho Fungsi Fitur Voice Command pada Wuling Almaz Ex

MNC Portal, Jurnalis · Rabu 14 September 2022 14:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 14 52 2667351 enggak-cuma-gaya-ini-lho-fungsi-fitur-voice-command-pada-wuling-almaz-ex-aZhGmPp9Nh.JPG Ilustrasi (Foto: Wuling.id)

TEKNOLOGI voice command saat ini menjadi teknologi yang tak banyak diterapkan produsen otomotif pada mobil yang dipasarkan di Indonesia. Salah satunya ialah Wuling, yang konsisten menawarkan teknologi voice command pada model Almaz Exclusive.

Teknologi voice command sendiri, merupakan fitur aktif yang bekerja berdasarkan perintah suara dari pengemudi maupun penumpang bagian depan. Secara khusus selain mempermudah pengemudi mengoperasikan beberapa perangkat yang ada di dalam mobil.

"Fitur Voice command ternyata menjadi salah satu fitur yang diciptakan untuk memberikan keselamatan bagi pengemudi khususnya di model Wuling Almaz Ex. Secara fungsi voice command akan membantu pengemudi dalam mengaktifkan atau mengoperasikan banyak perangkat di dalam kabin," tulis Wuling dalam siaran persnya.

Hanya dengan perintah suara maka pengemudi bisa mengaktifkan semua perangkat yang ada di dalam mobil. Wuling memerhitungkan, jika pengemudi yang akan membuka jendela, sunroof, mengatur audio hingga air conditioner tidak perlu mengarahkan pandangan ke jalan untuk menjangkau atau mengaktifkan perangkat tersebut.

Seperti diketahui, konsentrasi pengemudi dalam mengarahkan kendaraan, tidak boleh sepersekian detik lepas dari jalan raya karena kapanpun risiko terjadinya kecelakaan bisa terjadi.

Dengan adanya teknologi perintah suara, maka pengemudi bisa dengan mudah mengaktifkan semua perangkat tanpa harus memalingkan pandangan dari jalan raya. Fitur inilah yang membuktikan semua teknologi yang disematkan pada mobil wuling memberikan nilai lebih bagi pemiliknya.

Tentu fitur keselamatan aktif pada Wuling EX tak hanya soal voice command. Beberapa perangkat keselamatan aktif tentu tersemat sebagai standar pabrikan Wuling.

Wuling Almaz tipe Exclusive justru memberikan banyak kelebihan. Dengan dua pilihan kapasitas 5 dan 7 penumpang, mobil ini juga telah dilengkapi dengan perintah suara berbahasa Indonesia (WIND).

Fitur keamanan aktif yang tersemat mulai dari ABS, EBD dan BA, cruise control serta adanya emergency stop signal yang bekerja mengaktifkan lampu hazard sebagai tanda bagi pengemudi di belakang ketika mobil melakukan pengereman mendadak di jalan raya.

Dengan sederet teknologi canggih tersebut, tentu kedua SUV kelas medium ini bisa menjadi rekomendasi untuk konsumen. Dengan harga terjangkau dan fitur dapat menjadi pilihan tepat dan baik bagi konsumen yang ingin meminang model SUV yang dipasarkan di Tanah Air.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini